oleh

Sambang Malam Hari, Langkah Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Cegah Kejahatan

Kotim, Kicaunews.com – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Bripka Eddy Sutrisno Melaksanakan Kegiatan Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS di rumah Bapak Samsudin RT.004 Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng (29/10/2020)

Kegiatan Door to door system ini merupakan kegiatan Sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit dari Satu Rumah ke Rumah yang lain dan Kegiatan ini tidak mengenal waktu, Bhabinkamtibmas kapan saja bisa melaksanakan DDS baik di siang maupun Malam Hari.
Ini merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar Masyarakat turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang telah Kondusif. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan Masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Dalam hal ini Kapolres Kotawaringin Timur jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K. M.Si melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin,S.Tr.K, Mengatakan “ Kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dan ini merupakan langkah dan upaya Polri Melalui Bhabinkamtibmas dalam menjalin Kemitraan dengan Masyarakat, dan sebagai basis Deteksi Dini untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.” Ujar Kapolsek (mt-SSpt).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru