oleh

Mengantisipasi Terjadinya Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Sukasetia Terjun Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Saluran Air

Ciamis, Kicaunews.com – Mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Bhabinkamtibmas Desa Sukasetia Bripka Dahyan terjun bersama masyarakat gotong royong membersihkan selokan air di Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30 Oktober 2020).

Selain selokan, sejumlah titik yang menjadi perhatian seperti parit dan gorong-gorong. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi.

Kapolsek Cihaurbeuti, Iptu Moh. Farkhan, SH., menjelaskan, kerja bakti yang dilakukan oleh garda terdepan Polri di tengah masyarakat yakni Bhabinkamtibmas ini untuk mengantisipasi banjir mengintat saat ini intensitas hujan sangat tinggi. “Selokan yang tersumbat sampah dibersihkan agar mampu menampung air dan tidak ada hambatan,” jelasnya.

Iptu Farhkan menambahkan, kerja bakti mengantisipasi banjir dilakukan oleh warga serta dihadiri oleh Bhabinkamtibmas. “Kami bergotong royong mengantisipasi bencana banjir,” jelasnya.

Kegiatan kerja bakti ini akan terus dilaksanakan ke sejumlah desa yang rawan banjir. “Bhabinkamtibmas Desa lainnya akan digerakkan untuk menggerak kerja bakti guna mengantisipasi banjir,” tandasnya (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru