oleh

Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona, Brimob Jabar Himbau Masyarakat Selalu Pakai Masker.

Bandung, Kicaunews.com. – Penyebaran corona virus disease (COVID – 19)  dibeberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat masih cukup memprihatinkan. sehingga, dengan masih adanya penyebaran virus di tengah masyarakat, jajaran personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang di pimpin Aiptu Dadang Sutisna tidak henti-hentinya melakukan kegiatan kampanye dan edukasi tentang keharusan memakai masker.

Karena masker adalah salah satu cara yang paling efektif guna menangkal tertularnya berbagai virus lewat saluran pernapasan ke dalam tubuh manusia.

Kami akan selalu berikan edukasi dan Himbau masyarakat untuk selalu pakai masker. Jika saat inj kita dengar tentang New normal. Itu bukan berarti semua bebas sperti sediakala. tapi semua tetap harus perhatikan protokol kesehatan dengan Benar,” Ungkap Aiptu Dadang.

Bahaya munculnya gelombang kedua (second wave) pada kondisi new normal saat ini perlu diwaspadai. Karena euforia masyarakat pasca pembatasan aktifitas seakan mulai masif. Boleh untuk melakukan aktifitas kembali. tapi mohon untuk tetap pakai masker. rajin cuci tangan dan sebisa mungkin jaga jarak. siapa yang bisa jaga diri kalau bukan kita sendiri ungkap Aiptu Dadang pada saat himbauannya yang disampaikann kepada warga masyarakat Rancaekek Kabupaten Bandung.

Edukasi dan kampanye protokol kesehatan, semakin giat dilakukan personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar utamanya di tempat tempat umum dan tempat – tempat keramaian lainnya.

Kita tidak boleh lengah, justru dampak dari New Normal  ini yang wajib diwaspadai. memakai masker harus dilakukan hukumnya wajib dan ini merupakan anjuran yang disampaikan pemerintah, ”tandasnya.

Seperti yang disamapaikan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “pihaknya tidak akan membiarkan masyarkat acuh terhadap protokol kesehatan terutama yang enggan menggunakan masker dan tetap upaya pencegahan akan dilakukan secara terus menerus,” Tuturnya.

Baca juga :  Deklarasi Anti Politik Uang dan Politisasi SARA Oleh Bawaslu, Ini Pernyataan Mendagri

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru