oleh

BIDPROPAM Polda Kalteng Laksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (GAKTIPLIN) Ke Seluruh Satker Polres Jajaran

Palangka Raya, Kicaunews.com – Upaya bentuk pencegahan dan mendeteksi sejak dini penyalahgunaan narkoba oleh anggota kepolisian sekaligus mendisiplinkan sikap tampang dan kelengkapan personel yang sedang bertugas pada Satker Polres Jajaran, Melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (BIDPROPAM) Polda Kalteng melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (GAKTIPLIN) ke seluruh jajaran Polres di Kalimantan Tengah.

Kegiatan Gaktibplin Pemeriksaan sikap tampang personil ini salah satunya dilaksanakan di Polsek Cempaga Hulu pada hari Rabu (28/10/2020) kemaren yang dilaksanakan oleh Kaur Binplin AKP Nurhadi beserta anggota Subbid Provos Polda Kalteng lainnya.

Kabid Propam Polda Kalteng, Kombes Pol Raden Firdaus, S.I.K mengatakan Operasi Penegakkan Disiplin ini adalah untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya agar dapat memberikan contoh bagaimana tertib yang baik.” kata Kombes Pol Raden Firdaus, Kamis (29/10/2020).

Adapun Pemeriksaan yang menjadi fokus utama adalah memeriksa Identitas seluruh personel seperti KTP, KTA dan SIM, Pemeriksaan Senpi Dinas dan Kartu Pemegang Senpi yang dipegang Personil hingg mendeteksi sejak dini terhadap penyalahgunaan narkoba terhadap Anggota Polri.

“Sejauh ini kita belum menemukan pelanggaran, namun operasi pendisiplinan kepada seluruh personel ini akan terus kita laksanakan sesuai dengan arahan dari Pimpinan” tandasnya. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru