oleh

Antisipasi Segala Tindakan Kejahatan di Tengah Pandemi Covid-19, Satuan Brimob Jabar Lakukan Patroli Samabang

Cianjur, Kicaunews.com. – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja, kali ini anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Briptu Pandu melaksanakan patroli harkamtibmas ke beberapa Hotel dan Perumahan yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas, Cianjur.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, anggota Brimob Jabar mengunjungi salah satu perumahan yakni perumahan Pratama Indah Residence yang beralamat di Kampung Sukamaju RT 02 RW 05 Desa Gadog Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur dan langsung mendatangi pos keamanan guna berdialog menanyakan situasi kamtibmas serta memberikan himbauan kepada petugas keamanan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib apabila terjadi sesuatu salah satunya tindak kejahatan.

Dalam hal ini, Tim Patroli Brimob Jabar menghimbau kepada pihak petugas keamanan agar tetap menghimbau kepada masyarakat yang akan memasuki perumahan untuk menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan melaksanakan memakai masker dan selalu mencuci tangan memakai sabun agar meminimalisir terinfeksi covid-19.

Dalam fase menuju New Normal Life atau kehidupan normal baru dalam menghadapi pandemi Covid-19,  WHO menekankan dalam sekenario pencegahan penularan dari Covid-19 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari Covid-19 sambil berjalan menuju fase New Normal Life atau kehidupan normal di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan Patroli harkamtibmas dan himbauan merupakan salah satu bentuk pencegahan adanya gangguan kamtibmas, sabotase dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah percaya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Soal plt Kadis Kesehatan, Bupati Tana Toraja Laksanakan Arahan Mendagri

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru