oleh

Pemdes Kujangsari Launching Gerakan Setengah Miliar Masker

Banjar, Kicaunews.com – Pemerintah Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar Launching gerakan setengah miliar masker bertempat di aula rapat Desa Kujangsari. Turut hadir Kapolres Banjar bersama Wakil Walikota dan Camat Langensari turun langsung dalam launching Gerakan Setengah Milyar Masker untuk Desa Aman Covid 19 di Desa Kujangsari Kota Banjar, Kamis (29/10/2020).

Kapolres Banjar Polda Jabar dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan launching ini merupakan bentuk implementasi dari intruksi presiden dan program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) dan Kapolres Banjar berharap bahwa penggunaan masker ini harus menjadi kebiasaan.

Adaptasi kebiasaan baru ini untuk melindungi diri kita,keluarga kita dan orang lain. Tanpa lelah kami memberikan woro-woro dan menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Lebih lanjut dalam menindak ketidakpatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan kami jajaran kepolisian bersama pihak terkait melaksanakan operasi yustisi yang itu semua dilakukan semata-mata untuk mendisiplinkan masyarakat di masa pandemi dan untuk kebaikan kita semua,”ucap kapolres.

Selanjutnya masih dalam kesempatan yang sama Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana S.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi gerakan setengah miliar masker ini yang mana gerakan setengah miliar masker merupakan bentuk kasih sayang dari pemerintah kepada rakyatnya dalam melindungi rakyat dari paparan covid-19 lebih lanjut Wakil Walikota sangat berterimakasih sekali kepada Kapolres Banjar yang tanpa lelah mengedukasi masyarakat Kota Banjar dengan memberikan woro-woro dan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan selain itu juga Wakil Walikota Banjar mengajak masyarakat Kota Banjar untuk bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Jadi untuk sekarang ini memakai masker itu menjadi keharusan yang harus dilakukan dalam menjalankan aktifitas keseharian kita dan menjadi perilaku baru di masa pandemi covid-19.

Baca juga :  Teror Bom di Kp. Melayu, PMKRI Sebut Kepolisian Gagal Jaga Keamanan

Dengan gerakan setengah miliar Masker ini tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker karena selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker.

“Kedepan berharap slogan “Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku”bisa melindungi kita semua dari paparan covid-19,”terang Wakil Walikota.

Di akhir sambutannya Wakil Walikota Banjar berpesan agar warga masyarakat di Kota Banjar untuk terus menerus mendisiplinkan diri, mengedukasi dan membiasakan diri hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan agar seluruh wilayah Kota Banjar kedepannya ini bisa menjadi zona hijau kembali. Pungkasnya. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru