oleh

Kapolsek Ciputat Timur Dampingi Kapolres Tangsel dan Dandim 0506 Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unras

TANGSEL, Kicaunews.com – Polisi bersama TNI gelar pengamanan Aksi Demo mahasiswa yang akan berangkat menuju Istana Negara di jalan medan merdeka utara jakpus, Rabu (29/10/2020).

Sebelumnya, Polsek Ciputat Timur gelar apel bersama Koramil Ciputat dan jajaran Polres Tangsel untuk kesiapan pengamanan demonstaran yang akan berangkat menuju Medan Merdeka Utara, apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman mapolsek ciputat timur pukul 08.00 wib.

Dalam arahannya, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH menegaskan kepada seluruh anggota yang berjaga di setiap titik yang sudah ditentukan, agar selalu persuasif dan humanis.

Kompol Endy juga intruksikan kepada seluruh jajaran untuk tiak melakukam reaksi apa – apa dan hanya pengamanan supaya mahasiswa tidak melakukan penutupan jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, ucapnya.

Sekitar pukul 12.51 wib nampak masa demonstrasi yang tergabung dari mahasiswa Universitas Pamulang mulai berjalan hendak menuju Medan Merdeka dengan menggunakan motor, terlihat Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan S.ik yang didampingi Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH beserta Dandim 0506 Tangerang dan Danramil 05 Ciputat Kapten Arh Samsuri Kawal Masa Demostran agar lalulintas di sekitar Sandratex Ciputat berjalan lancar.

Masa terus bergerak menuju istana negara untuk melakukan demo tolak Omnibuslaw UU Ciptaker. Momentum aksi hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang pertama kali digelorakan pada 28 Oktober 92 tahun silam.

Meskipun Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja tinggal menunggu waktu untuk ditandatangani presiden, atau berlaku otomatis 30 hari sejak disahkan DPR, gelombang unjuk rasa tak lantas surut. Presiden Jokowi rencananya akan melakukan penandatanganan UU Cipta Kerja pada hari ini, 28 Oktober 2020, apabila tidak ada halangan.

Baca juga :  Bersama RS.Bhayangkara Sartika Asih Polda Jabar, Komunitas Jawara dan Jawara Riders Secara Konsisten Gelar Program Khitan Gratis Setiap Hari Sepanjang Tahun

Red/Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru