oleh

Antisipasi Bencana Alam, Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR

Cianjur, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 4 melaksanakan apel Kesiapsiagaan SAR dan peralatan bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Cipanas dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah Backup Batalyon B Pelopor yakni Cianjur, Bogor dan Sukabumi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin S.I.K, terkait kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob dalam penanganan bencana alam.

Kegiatan ini dipimpin Danton 5 Bripka Sopian Gunawan, Pada kesempatan tersebut, Bripka Sopian menjelaskan bahwa apel ini dalam rangka kesiapsiagaan bencana, “Apel Siaga SAR ini bertujuan untuk pengecekan personel, peralatan yang akan digunakan dalam SAR dan kendaraan, guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah backup dan mendukung progam zona integritas. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” terang Bripka Sopian.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru