oleh

Akses Jalan Lebak Selatan Rusak Parah, Aktivis Lebak : Bupati Jangan Tutup Mata

LEBAK, KICAUNEWS.COM – Peristiwa pilu harus dialami Kembali oleh Seorang ibu hamil bernama Tiah (35), di Desa Barunai Kecamatan Cihara, Lebak yang terpaksa harus ditandu saat tengah melahirkan pada Kemarin selasa tanggal 27 oktober 2020. Hal itu dilakukan lantaran, akses jalan dan tidak bisa masuknya kendaraan roda empat, karena kondisi jalan yang rusak parah.

Dimana sebelumnya pada tahun 2019, Tepatnya tanggal 6 september 2019 silam, Hal Serupa dialami oleh Ibu Hamil Bernama kenti dan suaminya hendi warga Desa mekar jaya, kec. Panggarangan harus kehilangan Cabang Bayinya karena di tandu saat ingin melahirkan.

Kedua kejadian itu didasari karena Akses Jalan lebak selatan rusak parah.

Menanggapi hal tersebut, Aktivis Sosial Kabupaten Lebak yang juga Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana LSM Pemuda Investasi Nusantara, Anisa Ulul Azmi dalam keterangan tertulisnya mengaku miris dengan kondisi jalan tersebut.

Ia menjelaskan, seharusnya pemerintah daerah bisa tanggap dan sigap melihat persoalan tersebut.

“Akses jalan Lebak Selatan perlu perhatian dari pemerintah. Bagaimana pun wilayah ini sangat jauh dari layanan publik.  Mau bagaimana pun, poros jalan yang berlubang dan licin ini, merupakan jalan utama warga untuk menyambung hidup,” katanya, Rabu (28/10/20)

Ia juga menambahkan, sejauh ini Bupati Lebak dinilainya tutup mata dan telah melakukan pembiaran terhadap akses jalan rusak yang menjadi poros utama warga setempat. Pasalnya, kata Anisa Ulul Azmi, pembangunan di kabupaten Lebak, dinilainya tidak merata, terutama di Lebak bagian Selatan.

“Bagi kami, Bupati jangan tutup mata pada warga Lebak Selatan, membiarkan kasus serupa terjadi lagi dari tahun ke tahun. Wilayah Lebak Selatan di anak tirikan oleh pemerintah Lebak karena sudah tidak bisa jadi pengayom warga Lebak,” tambahnya.

“Saya sebagai warga Asli Lebak Selatan, saya merasa sangat kecewa, di khianati oleh pemerintah Lebak yang tidak mampu menjadi tumpuan warga Lebak, khususnya lebak selatan. Seolah-olah Lebak Selatan ingin dijadikan sebagai destinasi wisata jalan rusak,” Tegasnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Anisa, Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi kembali dan Bupati segera turun tangan memyelesaikan persoalan warga lebak selatan Melalui Dinas Terkait.

Baca juga :  Silaturahmi Bhabinkamtibmas Desa Segaran Kepada Warga Binaan Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Dalam Pilkada

“Bupati harus turun kebawah, melihat Langsung agar Tahu kondisi dan segera memberikan solusi untuk warga,” Pungkasnya. (Red/Rilis)

Anisa Ulul Azmi Aktivis Sosial Kabupaten Lebak yang juga Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana LSM Pemuda Investasi Nusantara yang juga Mahasiswi Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta

Tulisan Ini dikirim dan diterima redaksi pada Rabu Malam, 28/10/20 oleh Anisa Ulul Azmi Aktivis Sosial Kabupaten Lebak yang juga Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana LSM Pemuda Investasi Nusantara dan Tulisan ini menjadi tanggung Jawab dari penulis.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru