oleh

Polres Blora Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran Rumah di Kunduran

Blora kicaunews.com Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satbinmas menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran rumah di dukuh Ngreco, Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Rabu, (28/10/2020).

Bantuan sosial tersebut diserahkan oleh Kasat Binmas Iptu Sudarto dengan didampingi oleh anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kasat Binmas mengungkapkan bahwa kegiatan ini, adalah salah satu wujud nyata kepedulian dari Polres Blora kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat. Kami ikut sedih dan prihatin, semoga tetap tabah dan semangat dalam menghadapi ujian,” ungkap Kasat Binmas.

Adapun kejadian kebakaran rumah tersebut terjadi pada Senin, (26/10/2020) lalu. Dimana api yang menyebabkan kebakaran tersebut berasal dari api bediang (perapian untuk mengusir nyamuk di kandang ternak).

Akibat kejadian itu, tiga rumah milik Takim dan tiga rumah milik Sujarwo warga dukuh Ngreco Desa Botoreco ludes terbakar. Masing- masing mengalami kerugian kurang lebih 250 juta rupiah. Meskipun si jago merah melalap habis enam rumah warga, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dalam bakti sosial tersebut, Kasat Binmas menyerahkan bantuan sosial berupa Beras 100 kg, Gula 1 kardus, Roti 2 kardus serta minyak 1 kardus.

Kepada warga Kasat Binmas berpesan agar selalu hati-hati dan waspada saat membuat bediang, apalagi saat bediang tidak diawasi maka api bediang bisa saja merambat sehingga bisa menimbulkan kebakaran yang lebih luas, apalagi kebanyakan dikandang ternak ada jerami ataupun pakan ternak yang mudah terbakar.

“Sebenarnya imbauan kamtibmas selalu kita sampaikan kepada warga, salah satunya adalah imbauan waspada kebakaran yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing masing. Kembali saya tekankan, agar warga selalu hati- hati dan waspada, terutama saat beraktifitas dengan api,” tandas Kasat Binmas.

Sementara itu Takim salah satu korban kebakaran mengaku bersyukur dengan bantuan yang diterimanya.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dan kami akan berkomitmen melaksanakan imbauan Polres Blora, untuk selalu waspada terhadap kebakaran,” ucap Takim.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, Kasat Binmas berpesan kepada warga agar gotong-royong dan bahu membahu dalam membantu kedua korban kebakaran tersebut.

Kasat Binmas juga berpesan agar para korban sabar dan tawakal.

“Warga disini harus kompak membantu bapak dan ibu yang rumahnya terbakar, dan para korban harus bersabar, karena ini adalah ujian,” tambah Kasat Binmas.

Selain itu Kasat Binmas juga menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yaitu dengan membiasakan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.

 

Wr.           //Hans/Viosari

Editor.     //kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru