oleh

Operasi Zebra Lodaya 2020 Hari Ke-3, Polres Sukabumi Kota Tindak 220 Pelanggar Lalulintas

Sukabumi Kota, Kicaunews.com – Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota melakukan penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas saat mengelar Operasi Zebra Lodaya 2020. Memasuki hari ke-3 Operasi Mandiri Kewilayahan, Polisi bersabuk putih tersebut berhasil menindak sedikitnya 220 pelanggaran Lalulintas.

Dalam pelaksanaannya, penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas selama Operasi Zebra Lodaya 2020 dilakukan secara stasioner dan mobile. Seperti yang tengah dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan patroli hunting di sekitar Jalan Lingkar Selatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/10) siang.

“Ini bukan razia ya, istilahnya Patroli Hunting, Jadi kita berpindah-pindah di situasi titik tertentu yang dianggap cukup banyak pelanggar dan mengantisipasi kemacetan, itu yang paling utama,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar kepada awak media.

Adapun bentuk pelangaran Lalulintas yang ditindak oleh Jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota tersebut meliputi tiga pelanggaran prioritas, seperti tidak menggunakan helm keselamatan, pengendara di bawah umur dan pengendara yang melawan arus Lalulintas.

“Untuk yang kita tindak, sesuai dengan atensi prioritas dari pimpinan terutama dari Dirlantas, dikembalikan lagi ke kebijakan Satwil masing-masing. Kita ada Tiga prioritas yang perlu ditindak, pertama tidak menggunakan helm, kedua, anak di bawah umur, yang ketiga melawan arus, itu yang jadi prioritas, khususnya Polres Sukabumi Kota,” terang Sujana, Rabu (28/10) siang.

Sujana juga menambahkan bahwa selama Operasi Zebra Lodaya 2020, Jajarannya lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus Lalulintas). Hal itu terlihat dengan banyaknya teguran terhadap pengendara yang melanggar Lalulintas.

“Untuk teguran juga cukup banyak, untuk penindakan, sampai hari Ketiga ini kurang lebih 220 sampai hari ini,” terang Sujana.

Baca juga :  Apel Bersama Polres Tangsel dan Jajaran Serta doa Bersama Untuk Korban Palu dan Donggala

Selain itu, orang nomor Satu di Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota tersebut menyebutkan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada Jajarannya untuk tetap mematuhi dan mensosialisasikan protokol kesehatan selama Operasi Zebra Lodaya 2020 berlangsung.

“Untuk anggota yang di lapangan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Ke pelanggar juga, kita sambil imbau dan kita kasih masker juga,” pungkas Sujana.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru