oleh

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan Hadiri Karya Bakti dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Sumpah Pemuda

Bandung,kicaunees.com – Dalam rangka Peringatan Sumoah Pemuda ke 92, Pemuda dan pemudi Ledeng menggelar Karya bakti pembersihan subgai Cipaganti dan penanaman 150 pohon keras di area Gedong Tjibadak Kelurahan Ledeng Kecamatan cidadap Kota Bandung. Rabu (28/10/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara peringatan sumpah pemuda yang diikuti sekitar 150 Orang diantaranya dari pemuda-pemudi, Ormas, Okp, Komunitas, masyarakat dan Sektor 22 Citarum harum Sub 8

Selain itu, kegiatan dihadiri Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan, Pimpinan DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, SE,MM. Kadis PU Kota Bandung Didi Ruswandi, Kabag Hunas Sony Teguh Prasetya, Camat Cidadap Hilda Hermawan, Lurah Ledeng Budi Prasetyo, Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin dan pihak BJB.

Dalam sambutannya, H. Edwin Senjaya menyampaikan, Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Hari istimewa serta bersejarah di mana beberapa pemuda serta pemudi menggelorakan semangat untuk mendapatkan kemerdekaan tahun 1928.

“Sumpah Pemuda merupakan satu gerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia dengan mengatakan janji satu tanah air, satu bangsa, serta satu bahasa”. Katanya.

Ia mengungkapkan, peran pemuda saat ini saat diperlukan untuk memutus penyebaran covid- 19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

“Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini peran aktif kaum muda sangatlah diperlukan”. Katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh penerus bangsa untuk menjadikan sumpah pemuda untuk momen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta membangkitkan inovasi dalam mencaoai cita cita Indonesia sebagai negara yang maju.

“Mari jadikan peringatan sumpah pemuda swbagai momen yang daoat menyatukan dan bangkitnya pemuda untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong untuk wujudkan Indonesia lebih maju dan sejahtera”. Jelasnya.

Baca juga :  Giat Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Himbau Protokol Kesehatan

Ditempat yang sama Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, bahwa dengan adanya Sumpah pemuda, peran pemuda kita satukan untuk bersatu dan bangkit pada dukungan program Indonesia bersatu.

“Kita bersatu dan bangkit dalam hal peduli lingkungan. Maka dengan adanya kegiatan ini kami apresiasi kalau bukan kita siapa lagi yang peduli akan lingkungan”. Katanya.

Ia menjelaskan, jadi lingkungan berbicara dengan alam, kalau alam kita jaga maka alam juga menjaga kita.

“Peliharalah alam kita terutama pada aspek lingkungan”. Pungkasnya. (MW)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru