oleh

Rahayu Saraswati Dinilai Pengamat, Berlebihan Respon Kritik Publik Seperti Politisi Yang Cari Panggung

TANGSEL, KICAUNEWS.COM- Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1, Rahayu Saraswati dinilai terlalu berlebihan merespon kritik publik, terkait dirinya. Hal itu diungkapkan Pengamat Politik dari Forum Literasi Demokrasi, Tangerang Selatan, Erwin Simbolon,

Menyusul viralnya foto kehamilan Saraswati di media sosial facebook, yang unggah akun Bang Djoel. Setelah sebelumnya juga viral di akun twitter terkait paha mulus calon Wakil Walikota Tangsel yang unggah akun @Panca99 alias
Cipta Panca Laksana, politisi senior di Partai Demokrat.

“Saya pikir Saraswati terlalu lebay menghadapi munculnya beragam kritik dari masyarakat. Sebagai mantan anggota DPR dan mantan caleg, Saraswati seharusnya sadar sebagai calon pejabat publik, setiap aktivitasnya akan terus dipantau masyarakat,” katanya, Selasa (27/10) saat ditemui, di Ciputat.

Menurutnya, terkait viral dua foto Saraswati di media sosial yang sempat mendapat komentar pedas dari netizen. Kata dia menambahkan, menjadi hal biasa, sebab, masyarakat akan mencari tahu terkait rekam jejak semua calon kepala daerah yang ikut Pilkada, termasuk Pilkada Tangsel 2020 yang akan digelar 9 desember nanti.

“Masyarakat sekarang sudah cerdas, tentu akan mencari tahu dan mengakses setiap rekam jejak calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada. Mengenai beragam reaksi yang bermunculan, tentu itu dinamika politik yang harus dihadapi. Dua foto itu kan yang diposting Saraswati di akun media sosial pribadinya. Ya tentu saja masyarakat akan mengakses dan memberikan penilaian secara personal,” tambahnya.

Selain itu, Erwin juga menyarankan agar, Rahayu Saraswati bisa bersikap rileks, bijak dan santun dalam berpolitik, agar mendapat simpati dari masyarakat Tangsel. Ia menambahkan, apabila tidak kuat mental, lebih baik tidak ikut Pilkada.

“Tidak usah ikut Pilkada kalau mentalnya belum kuat. Pemilih tentu akan mencari tahu rekam jejak dari setiap kandidat. Caranya bisa dengan membuka akun media sosial pribadi untuk dipelajari. Kalau menurut mereka ada yang aneh, ya tentu akan diungkap. Itu biasa sajalah, tidak usah lebay,” jelasnya

Baca juga :  Rahayu Saraswati Cemberut Saat Dimintai Klarifikasi Soal Keterlibatan PT Bima Sakti Mutiara 

Terpishah, Rahayu Saraswati dalam konferensi persnya, Selasa (27/10) mengatakan, terkait dengan viralnya foto dirinya di akun facebook, pihaknya akan menempuh ke jalur hukum.

“Oh tentu dalam hal ini sangat jelas. Ada yang mengunggah foto, menggunakan kata-kata yang sangat melecehkan, dan itu bisa di lihat yang sudah viral, dan kenapa saya bisa mengetahui juga dan itu kenapa kami akan menempuh jalur hukum,” katanya

Sementara itu, Erwin menghormati pihak Rahayu Saraswati yang berencana akan mem-polisikan netizen, yang dinilainya telah melakukan pelecehan kepada dirinya. Adapun terkait laporannya yang nantinya akan menyeret kandidat lain, sambung Erwin, sama halnya seperti memukul angin.

“Bisa saja itu memang warga yang mendukung dirinya, atau paslon lain. Bahkan akun yang sengaja dibuat untuk upaya playing victim, seolah dirinya korban, padahal disetting. Tapi kita tunggu aja, seperti apa nanti kepolisian memeriksa kasus tersebut. Semoga menjadi pembelajaran bagi semua” sambungnya. (Willy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru