oleh

Gelar Sertijab Kapolres Lama AKBP Suhermanto Kepada AKBP Hafidh Susilo Herlambang Kapolres Yang Baru

Indramayu kicaunews.com Bertempat di Mapolres Indramayu Jln.Gatot Subroto No.63 Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu telah dilaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Indramayu. Selasa, (27/10/2020).


Pada kesempatan itu sejumlah PJU Polres Indramayu, Kapolsek Jajaran Indramayu, anggota Polres Indramayu serta Forkopimda Indramayu mengikuti rangkaian dari kegiatan tradisi serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres lama AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., Kepada AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H.


“Sebelumnya serah terima jabatan Kapolres Indramayu tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020 di Aula Muryono Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dengan Irup Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi,” tutur Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.

Sambungnya, sertijab merupakan hal biasa dalam lingkungan Polri, kegiatan serah terima jabatan hal itu bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap personel yang melangsungkan serah terima jabatan.


“Dalam sambutannya AKBP Suhermanto menyampaikan, situasi kamtibmas selama 11 bulan ia menjabat sebagai Kapolres Indramayu angka kriminalitas menurun lebih kurang 36%, begitupun dengan kasus laka lantas angka meninggal dunia menurun berbeda dengan tahun 2019 lebih kurang 52%,” katanya.

“Banyak faktor yang menyebabkan angka menurun, pertama keaktifan Kepolisian yang kedua mungkin pengaruh karena Covid-19,” paparnya.

Adapun tahapan Pilkada Indramayu 2020 berjalan dengan lancar dan baik, tentunya kita selalu berkoordinasi dengan Muspida, KPU dan Bawaslu.

“Untuk tahapan-tahapan berikutnya dalam pengamanan akan diteruskan oleh Kapolres yang baru, dan saya tekankan kepada anggota Polres Indramayu untuk menjaga netralitas Polri dalam Pelaksanaan Pilkada,” imbuhnya.

Sementara, AKBP Hafidh Susilo Herlambang menyampaikan, hari ini kita telah melaksanakan serah terima jabatan, saya selaku Kapolres Indramayu yang baru mohon dukungan dan tentunya saya akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres yang lama.

Baca juga :  Penerapan E-Katalog Tak Jamin Kurangi Korupsi di Sektor Pengadaan Barang dan Jasa


“Dalam penanganan kasus mungkin di jawa barat dengan kalimantan hampir sama, saya minta dukungannya dari seluruh unsur masyarakat dan pemerintah membantu saya dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Lebih lanjut, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Parewel Parade di Lanjutkan pelepasan AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si. Tutup Iptu Iwa Mashadi.

Wr.        //kajen

Editor. //kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru