oleh

Personil Polres Kotim Laksanakan Latihan Menembak

Kotim Kicaunews.com – Polres Kotawaringin Timur – Untuk meningkatkan Keterampilan dalam hal Pengunaan Senjata Api Dinas, Personil Polres Kotim melaksanakan Latihan Menembak, berteampat di Lapangan Tembak Batalyon B Pelopor Sat Brimbob Polda Kalteng Jalan Jenderal Soedirman km.20. Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (24/10/2020)

Untuk kali ini giliran pertama untuk melaksnakan latihan menembak adalah dari personil Sat Reskrim, Bag Ren, SPKT dan Seksi Propam Polres Kotim, turut hadir mengikuti latihan yakni Kabag Ops Polres Kotim Akp. Ahmad Budi Martono, S.I.K, Kabag Sumda Kompol. Wardiansyah Dinata, S.H beserta beberapa perwira staf lainya.


Dalam kegiatan latihan menembak tersebut di refleksi kembali tentang SOP pengamanan memegang senjata Api terutama pada saat Latihan menembak, sama dengan seperti sewaktu melaksanakan saat menjalani Pendidikan Polri, dalam tatacara pengamanan arah laras senjata api baik sebelum diisi Peluru maupun setelah diisi peluru, pengamanan Garis penembakan sebelum melakukan penembakan sasaran dan setelah selesai melakukan penembakan, semua harus benar-benar sesuai Prosedur keamanan dan keselamatan baik Anggota yang melakukan Latihan Tembak maupun terhadap orang atau barang yang berada di sekitar lingkungan Lapangan Tembak, dengan mengikuti arahan intruksi satu Perintah Komando dari Instruktur.

Dalam hal ini Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasi Propam Polres Kotim Iptu. Handaya Mintardjo, menyampaikan bahwa ” Kegiatan menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak personil Polri khususnya seluruh personil Polres Kotim guna meminimalisir kesalahan prosedur yang dilakukan oleh personil saat menggunakan senpi laras pendek dalam melaksanakan tugas dilapangan” jelasnya. (ton-Dsd)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru