oleh

Musim Penghujan, Brimob Polda Jabar Cek Debit Air Dan Pintu Air Sungai Cigodeg Cirebon

Cirebon, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton V Aipda Abdul Gofur melaksanakan kegiatan Patroli Tagana di Wilayah Kabupaten Cirebon.

Kegiatan dilakukan dengan pengecekan sungai dan pintu air, Pengecekan tersebut untuk melihat ketinggian air dalam rangka mengantisasi bencana banjir di Kabupaten Cirebon terlebih lagi akhir – akhir ini sudah memasuki musim penghujan.

“Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan, sehingga rentan terjadi banjir dan tanah longsor. Untuk itulah kita perlu melakukan tindakan antisipasi di antaranya dengan melakukan pengecekan ketinggian permukaan air,” ujar Aipda Gofur. Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh warga setempat juga sehingga setiap saat bisa mewaspadai terjadinya banjir.

Selain itu, Aipda Gofur beserta anggotanya juga berharap warga menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan terlebih lagi dengan tidak membuang sampah ke sungai – sungai.

Dikesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor.

“Alhamdulilah debit air di sungai sekarang ini sudah mulai berkurang dibandingkan semalam dan dengan pengecekan debit air seperti ini kita bisa segera dapat mendeteksi apabila terjadi musibah banjir sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganannya, Mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai seperti parit, sungai maupun tali air. Sehingga saat terjadi hujan dan debit air meningkat, alirannya bisa lancar dan tidak menggenangi pemukiman warga,” ujar Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru