oleh

Mempermudah Kelengkapan Adminduk Masyarakat Disduk Capil Ciamis Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelayanan Perekaman

Ciamis, Kicaunews.com – Dalam meningkatkan Pelayanan serta untuk mempermudah pembikinan ataupun melengkapi adminduk bagi masyarakat, Disduk Capil  kabupaten Ciamis terus melakukan berbagai inovasi dengan melaksanakan Jemput bola ke setiap desa dan kecamatan, serta penyetingan alat perekam yang ada di wilayah kabupaten Ciamis.

“Untuk itu Disduk Capil Ciamis menggelar rapat koordinasi  kesiapan pelayanan perekaman di seluruh kecamatan wilayah pemkab ciamis yang bertempat di aula Dinas sosial kabupaten Ciamis pada tanggal 20 Oktober 2020,”kata Ahmad Zaenudin Kasi SIAK bidang PIAK kepada awak media Senin (26/10/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 27 Camat yang ada di wilayah Pemeritah Kabupaten Ciamis, dalam kesepakatan rapat koordinasi iru menghasilkan kesepakatan bersama semua Camat sepakat dalam kesiapan pelayanan perekaman di seluruh kecamatan.

Disamping itu pula Disduk Capil kabupaten Ciamis yang saat ini di bawah kepemimpinan H Elan Suherlan ST MM  Plt Kepalla Dinas mengenai pelayanan terhadap masyarakat untuk melengkapi adminduk dan mempermudah  pelayanan perekaman sudah  di mulai pemasangan alat perekam di kecamatan jati nagara. Tutur Ahmad Zaenudin.

Beliau juga menambahkan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga, Disduk Capil Ciamis pada tanggal 20 Oktober 2020 menggelar acara Disduk Capil program menyapa  masyarakat seson ke dua yang di gelar di aula Disdukcapil lewat  Zoom Meeting, acara tersebut di gelar sengaja khusus untuk memberi ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan berbagai saran kritik dan problem atau masalah yang di hadapi dalam pelayanan tentang adminduk.

“Adapun mengenai regulasi tentang hal pelayanan dan output atau hasil dari pelayanan Disdukcapil mengenai penerbitan dokumen kependudukan di cetak dengan kertas HVS putih dengan ukuran A4 80 gram ini berdasarkan Permendagri nomor 109 tahun 2019 tidak lagi menggunakan tanda tangan basah akan terapi dengan menggunakan tanda tangan elektronik berupa barcode berdasarkan Permendagri nomor 7 tahun 2019,”ujarnya

Baca juga :  Salamuddin Daeng : Skema Liberalisasi Usaha Ketenagalistrikan Akan Menghancurkan PLN Dengan Cara Berhutang

Masyarakat di harapkan sebagai wadah untuk menyampaikan saran, kritik maupun problem yang nantinya berimbas kepada peningkatan kualitas pelayanan Adminduk hal ini dikatakan Plt Kadisduk Capil kabupaten Ciamis H Elan Suherlan ST MM saat acara program Disdukcapil Ciamis menyapa masyarakat  lewat Zoom Meeting dan  dalam berbagai kegiatan yang di gelar Disdukcapil selalu mengutamakan protokol Kesehatan. Singkatnya (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru