oleh

Cegah Korban Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Cek Debit Air

Kotim, Kicaunews.com – Polres Kotawaringin Timur – Hujan deras telah mengguyuri Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) malam tadi. Akibatnya luapan air pun terjadi disejumlah wilayah.

Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya korban ketika banjir masih berlangsung, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono segera menyambangi rumah yang tertimpa banjir, Senin (26/10/2020) pagi.

“Setelah dilakukan pengecekan, hasil yang diperoleh yaitu adanya peningkatan debit air sekitar 30 sampai dengan 50 Cm. Bahkan, ada 15 unit rumah menjadi korban dalam banjir kali ini,” ungkapnya.

Terkait akan hal itu, Budi mengimbau, agar masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan ancaman saat banjir itu terjadi seperti binatang buas dan arus deras akibat meluapnya Sungai Cempaga.

“Disamping itu, kami juga mengimbau untuk tetap mematuhi Prokes Pandemi Covid-19 ketika beraktivitas. Kemudian, data yang sudah kami peroleh akan kami koordinasikan lebih lanjut ke pihak Desa Sungai Paring dan Dinas Sosial Kabupaten Kotim,” tutupnya.(dedy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru