oleh

Mentor Mahabbah, Tampilkan Talim Yang Berbeda

JAKARTA, Kicaunews.com – Pengajian bulanan Majlis Mentor Mahabbah (MM) yang sudah diadakan kedua kali nya ini di dilaksanakan pada Hari Sabtu, 07 Rabiul Awal 1442 H bertepatan Tanggal 24 Oktober 2020 M bertempat di Aula Mushola Baiturahmah Jln. Rawa Elok 1 RT 03 RW 01 No. 58 Bale Kambang Kramat Djati ,Jakarta Timur.

Adapun rincian acara Talim bulanan ini di awali pembacaan Ratib Al-Haddad Oleh : Ustad Sadly di lanjutkan Tahlil dan Tahmid oleh Ustadz Ais Cawang serta Doa Arwah.

Setelah doa,acara di lanjutkan dengan penyampaian tausiah,materi Keseimbangan Dalam Islam oleh Prof.Kanna Sutrisna
(Pengarang Buku Ballance Way dan Trainer Motivation) , dalam penyampaian nya beliau mengutip surat Al Ankabut ayat 69 yang artinya ” Dan orang orang yang berjihad untuk mencari keridhaan Kami, benar benar kami tunjukan kepada mereka jalan jalan kami, Dan sesungguhnya Allah benar benar beserta orang orang yang berbuat baik”

Sudah jelas disebutkan dalam ayat tersebut, jika kita berjihad di jalan Allah, maka Allah akan tunjukan jalan kebenaran, Dan Allah bersama orang-orang yang berbuat baik.

Tausiah kedua di sampaikan oleh Firdaus Turmudzi M.Hum, beliau saat ini sedang studi S3 ilmu dakwah di Universitas Islam Assyafiiyah (UIA) ,sebagai Sekjen FAHMI TAMAMI DKI Jakarta, FKDM DKI Jakarta,dan juga dosen ,tausiah yang disampaikan berjudul Siapakah Nabi Muhammad SAW?

“Nabi Muhammad adalah Rasul penutup yang diturunkan Allah, sebagai Rahmat bagi sekalian Alam, di bulan kelahiran Rasul kita harus berbahagia, karena tercipta dunia ini karena Nabi Muhammad, dan Allah perintah kan kita untuk bersholawat, karena Allah beserta para Malaikat bersholawat .

Yuk kita perbanyak sholawat di bulan kelahiran Rasulullah, Allahumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad, tutup Firdaus.

Baca juga :  Suara Emas Seorang Viosari, Puisi dan Nyanyi Adalah Bakat Terpendam

Tausiah terakhir oleh Kyai Ahmad Firdaus atau yang lebih di kenal dengan Kyai Jaka Sembung , beliau katakan semoga Allah meridhoi ibadah yang kita lakukan saat ini, karena kita diperintahkan Allah untuk beribadah, tutup Kyai Jaka Sembung.

Acara di tutup doa oleh Ust Haris, setelah itu ramah tamah sambil santap jasmani dan Persiapan Kepanitiaan refleksi akhir Tahun 2020.

M Khotib Zaelani, S.Ag selaku ketua Majlis Mentor Mahabbah (MM) mengatakan bahwa Talim bulanan Majlis Mahabbah ini Insya Allah setiap bulan nya ,tempat nya di gilir setiap bulan nya,dan kami akan menjadikan media Whats Ap atau media HP sebagai ajang Silaturahmi dan da’wah .

Lebih lanjut di katakan Mpok Sanny sebagai Wakil ketua Majlis Mentor Mahabbah, kami juga sangat antusias dalam menjalankan misi dakwah dan misi silaturahmi.

Semoga kami bisa istiqomah mengadakan Talim bulanan ini,tutup M Khotib Zaelani,S.Ag selaku ketua Majlis Mentor Mahabbah kepada awak media. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru