oleh

KOBRA Berikan Bantuan Bankom Acara Sedekah Bumi dan Ngunjungan Syekh Magelung Sakti

Cirebon, Kicaunews.com – Komunitas Briker Pantura (KOBRA) lokal cirebon utara menggelar bantuan komunikasi (Bankom) sedekah bumi dan ngunjungan syekh magelung sakti di Desa Karangkendal Ke camatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, digelar pada hari sabtu tanggal 24 berlangsung selama tiga hari. Minggu (25/10/2020)

Bentuk kegiatan yang di lakukan di antaranya dalam menggunakan alat komunikasi stasiun bergerak atau ht walky talky, untuk memberikan bantuan langsung sosial kemasyarakat, misalnya mengatur kemacetan arus lalu lintas dan memberikan informasi seluasnya yang di butuhkan masyarakat, untuk menyampaikan informasi kepada pihak keamanan terkait, ataupun di lokasi situs Syekh magelung sakti bisa secara cepat ditindaklanjuti.

Menurutnya, kegiatan Bankom sosial ini menjadi agenda rutin KOBRA yang dilakukan tiap tahunnya, dari 16 anggota di Pengurus lokal cirebon utara, dan di hadiri 100 anggota KOBRA dari rekan-rekan briker pantura di, berbagai wilayah kabupaten ataupun luar kabupaten.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimaksih kepada rekan-rekan briker yang telah hadir dalam acara sedekah bumi dan ngunjungan,”Kata kang Agam/ YD1EQK ketua lokal kobra cirebon utara.

Ia juga menegaskan bahwa Bankom merupakan upaya Komunitas Briker Pantura dalam membantu mewujudkan penyelenggaraan sedekah bumi dan ngunjungan syekh magelung sakti berjalan aman, tertib dan nyaman.

“Kegiatan ini untuk membantu pemerintah, instansi terkait dan masyarakat dalam memberikan informasi seputar desa karangkendal di acara sedekah bumi dan ngunjungan tahun 2020, bulan maulid 2020/1442H berjalan lancar,” pungkasnya. (Karyanto)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru