oleh

Bersama Warga, Satgas Citrum Harum Sektor 22 Sub 16 Gotong Royong Evakuasi Jalan Amblas

Lembang,kicaunews.com – Puluhan warga bersama Satgas Citarum harum serta Relawan melaksanakan gotong royong memperbaiki Jalan Amblas diwilayah Wangunsari Dan Pagerwangi Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat. Minggu (25/10/2020).

Amblasnya jalan terjadi pada hari Kamis 22 Oktober 2020 sekitar Jam 3 Sore, saat itu curah hujan sangat tinggi mengguyur wilayah tersebut. Sehingga mengakibatkan tanah labil dan terjadi pergerakan tanah.

“Saat itu hujan sangat deras, sehingga debit air tinggi dan menggerus kirmir dan mengakibatkan jalan ambles”. Ucap Dahono Yang saat itu melaksanakan Karya bakti.

Untuk mengantisipasi, Dahono menjelaskan, saat ini warga bersama unsur kewilayahan dibantu satgas citarum harum serta para relawan langsung melakukan evakuasi material longsor bebatuan dan tanah.

“Kami langsung bergotong-royong membersihkan material longsoran untuk mempermudah masyarakat beraktivitas”. Katanya.

Kejadian ini, Pihaknya sudah melaporkan kepada pihak Desa Pagerwangi dan akan diajukan kepada pemerintah kab. Bandung Barat.

“Sementara waktu untuk mempercepat akses warga beraktivitas dipasang bronjong dan bebatuan yang dibantu dari pihak Desa”. Jelasnya.

Ia menambahkan, “kedepannya agar kuat dilakukan pengecoran, karena jalan ini merupakan akses umum ekonomi masyarakat”. Tandasnya.

Sementara ditempat yang sama Dansub 16 Serma Epi Nana menyampaikan, bahwa semangat kebersamaan yang dilaksanakan warga patut diapresiasi, karena tanpa harus menunggu penanganan dari pemkab, mereka sudah lebih dulu melakukan upaya tanggap darurat.

“Semangat kebersamaan dalam gotong royong di wilayah ini masih sangat terjaga sehingga patut di apresiasi dan dapat memotivasi yang lainnya”. Katanya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mewaspadai datangnya bencana daerah, baik angin kencang, banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.

“Semuanya harus saling waspada dan berhati-hati, terlebih saat ini mulai musim penghujan”. pungkasnya. (Mw)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru