oleh

Giat Rutin Pagi Personil Brimob Jabar Lakukan Pengaturan Lalulintas

Cirebon, Kicaunews.com. – Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari atau biasa kita kenal dengan gatur pagi adalah salah satu kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, terutama kepada masyarakat di saat pagi hari di beberapa kawasan yang padat kendaraan dan juga rawan terjadi kemacetan. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian yang dalam hal ini Kompi 1 Batalyon C Pelopor untuk masyarakat pengguna jalan.

Dalam kegiatan gatur lalin pagi Aipda Agus Ridho selaku Danton yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran para personilnya ditengah masyarakat di pagi hari ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga pengguna jalan juga demi menciptakan keamanan, ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas untuk mengurangi resiko angka kecelakaan lalu lintas oleh pengguna jalan dan bentuk pelayanan kepada masyarakat yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kegiatan pagi seperti ini merupakan kewajiban setiap anggota kepolisian tak terkecuali untuk jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor, terlebih saat memasuki akhir pekan volume kendaraan biasanya mengalami peningkatan di banding hari – hari biasanya. Seperti yang dilaksanakan Aipda Agus Ridho dalam kegiatan gatur lalin nya tepatnya di Perempatan Mountoya, Jalan Raya Cirebon – Sumber Kabupaten Cirebon, turun langsung ke jalan guna menciptakan kelancaran lalu lintas.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan “kegiatan gatur pagi oleh jajarannya ini merupakan langkah antisipasi dan juga guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas oleh warga pengguna jalan raya utamanya, untuk itulah diperlukan adanya kehadiran personil untuk melaksanakan gatur di pagi hari”, jelas Dansat.

Baca juga :  Panit Reskrim Polsek Jatisari Melakukan Sambang Warga Dan Operasi Cipkon KRYD

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam meminimalisir kemacetan dan kecelakaan″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Para personil Brimob akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa hadir di tengah masyarakat karena merupakan bentuk pelayanan prima Satuan Brimob Polda Jabar sehubungan dengan banyaknya dan tingginya aktifitas serta kegiatan masyarakat di akhir pekan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru