oleh

Desa Sudimampir Lor Fungsikan Program KKBPK /BKKBN/KB dari Propinsi Jawa Barat

Indramayukicaunews.com Menurut ketua PKK kecamatan Balongan Amaetin Mashudi selaku ibu Camat Balongan dalam Undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga sebagai dasar pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana menekan kewenangan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk tidak memfokuskan hanya pada masalah Pengendalian Penduduk saja namun masalah Pembangunan Keluarga juga harus mendapatkan perhatian. Karena itu, dalam rangka penguatan program KKBPK, BKKBN diharapkan dapat menyusun suatu kegiatan yang dapat memperkuat upaya pencapaian target atau sasaran yang secara langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat, Jum’at 23/10/2020.

Lanjut ..kami bekerja sama dengan tim dari Kabupaten Indramayu ,puskesmas dan ibu ibu PKK tingkat kecamatan Balongan dan Desa Sudimampir Lor, Sehubungan dengan digagasnya program Kampung KB. Melalui wadah Kampung KB ini nantinya diharapkan pelaksanaan program KKBPK dan program-program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan. Hal ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Agenda Prioritas Pembangunan pemerintah pusat dan propinsi ucapnya.

Oleh karena itu cukup beralasan apabila pembangunan kependudukan dimulai dari wilayah-wilayah pinggiran yaitu kampung. Karena kampung merupakan cikal bakal terbentuknya desa salah satunya di desa sudimampir lor ini dan apabila pembangunan pada seluruh kampung maju, maka sudah barang tentu negarapun akan menjadi maju, tuturnya.

Lanjut Pertumbuhan anak tidak hanya dilihat dari berat badan, tetapi juga tinggi. Pasalnya, tinggi badan anak adalah salah satu faktor yang menandai stunting dan menjadi penanda apakah nutrisi anak sudah tercukupi atau belum dikampung sudimampir lor ini masih terdapat dua anak belita yang terkena stunting tapi sekarang sudah membaik setelah ada pengawasan dari pihak puskesmas setempat dan kami proritaskan jangan sampai ibu yang hamil sekarang ini tidak terkena penyakit stunting pada bayi yang di kandungnya, dan juga pada anak – anak kecil jangan sampai terkena giji buruk maka kami selalu mencegah dengan program KKBPK ini selalu memberikan nutrisi dan makanan yang mengandung vitamin buat pertumbuhan bayi dan ibu hamil, dan hari ini kami membagikan bantuan dari propinsi jawa barat bantuan dari program KKBPK, melalui bkkbn seperti susu, vitamin, makanan yang mengandung nutrisi pertumbuhan, dan masker dan biskuit pungkasnya

 

Wr. // Kajen

Editor. //kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru