oleh

Brimob Jabar Bagikan Masker dan Samapaikan Himbauan Agar Disiplin Penggunakan Masker

Sumedang, kicaunews.com. – Bertempat di pangkalan Ojeg Cisempur Kabupaten Sumedang Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Aepudin menyambangi beberapa warga masyarakat yang berprofesi sebagai ojeg pangkalan atau yang biasa disingkat dengan Opang.

Perlu di ketahui Bripka Aepudin itu sendiri Kesehariannya beliau menjabat sebagai Provos Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Seperti yang sudah banyak di ketahui Masker merupakan alat pelindung yang digunakan tim medis ketika sedang melakukan tindakan dalam penanganan berbagai penyakit.

Salah satunya dalam menangi kasus virus covid-19, masker yang digunakan yaitu bertujuan demi menjaga para tim medis agar tidak terjadi penularan melalui udara atau droplet.

Maka dari itu Jajaran Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor menyampaikan himbauan agar warga masyarakat dapat disiplin dalam penggunaan masker hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 kembali meluas.

Himbauan pun di sampaikan secara baik dan humanis kepada para ojeg pangkalan tersebut ;

“Bapak tetap pergunakan maskernya secara disiplin, penggunaan masker yang baik adalah selama kurang lebih 4 jam itu harus di ganti yang bersih kemudian yang telah di pakai dicuci agar dapat dipergunakan kembali guna cegah virus covid-19” ucapnya.

“ini kita kasih masker gratisnya untuk cadangan simpan dengan baik dan pergunakan untuk ganti, jangan masker itu terus yang di pakai bahaya nanti malah bakteri yang menempel di masker bisa bahaya untuk kita” lanjut Bripka Aepudin sambil membagikan maskernya kepada para Ojeng pangkalan.

Para ojeg pangkalan pun mengucapkan terima kasih atas pemberian masker gratisnya.

Sementara itu di tempat lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep saepudin, S.I.K., beliau menuturkan bahwa ” Himbauan dan ajakan yang di lakukan jajaran Kompi agar menyampaikan secara baik dan humanis guna masyarakat kembali disiplin dalam patuhi protokol kesehatan salah satunya disiplin dalam penggunaan masker” imbuhnya.

Baca juga :  Jalin Kerjasama Dengan Infobrand.id, Tras N Co Indonesia Gagas IMBCA 2018

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dengan demikian diharapkan warga masyarakat peduli akan kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Kalau kita disiplin dalam patuhi protokol kesehatan tentu kita juga yang akan merasakan manfaatnya. Bersama lawan penyebaran virus covid-19.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru