oleh

Pemkot Cilegon Gelar Apel Siaga Bencana

CILEGON, Kicaunews.com – Sebagai langkah dan upaya dalam mengantisipasi dan mewaspadai bencana yang mungkin akan terjadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, menggelar apel siaga bencana, Jumat (23/10/2020).

Apel yang dilaksanakan di Jalan Jendral Sudirman tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perwakilan Industri, dan Badan SAR Nasional Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Wilayah Provinsi Banten akan mengalami perubahan iklim dalam menghadapi musim hujan dan fenomena La Nina.

“Khususnya Kota Cilegon, merupakan wilayah yang akan mengalami dampak dari perubahan iklim dan fenomena La Nina tersebut,” katanya.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh perangkat daerah dan instansi terkait, agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung, dan bencana alam lainnya.

“Kita harus bersinergi, baik dari pemerintah serta seluruh masyarakat, demi terlaksanannya pencegahan bencana alam maupun bencana nonalam di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru