oleh

Polsek Sidamulih Bersama Tim Gabungan TNI Satpol PP Dishub Giat Edukasi Di Wilkum Polsek Sidamulih

Pangandaran -Kicaunews.com –  Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang dilakukan personel Polsek Sidamulih, dimana sebanyak 4 anggotanya dibantu 2 personel TNI, 2 anggota Satpol PP Kabupaten Pangandaran, 2 personel Dishub Kabupaten Pangandaran, dan 2 personel Damkar Kabupaten Pangandaran.

Edukasi kali ini dilaksanakan di beberapa titik keramaian diwilayah hukum Polsek Sidamulih. Salah satunya di Jalan Raya Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (21 Oktober 2020).

Kapolsek Sidamulih, Iptu Asep Setiawan Prayatna menuturkan, kegiatan seperti ini selalu rutin dilaksanakan khususnya di wilayah hukum Polsek Sidamulih dan Polres Ciamis Polda Jabar. Sehingga diharapkan masyarakat tidak lupa selalu sadar untuk mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Seiring pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM),” tuturnya.

Tidak hanya sosialisasi edukasi, kata Iptu Asep, petugas juga melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan. Dengan tegas petugas menindak setiap orang yang tidak mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 seperti tidak memakai masker.

“Personel kami juga melakukan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pemcegahan dan Pengendalian virus covid-19. Kegiatan ini dilakukan dengan beragam caea yakni secara stasioner maupun mobile,” katanya.

Ini semua dilakukan, lanjut dia, agar tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumun. “Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru