oleh

Pasca Di Guyur Hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 Bersama Gober Kewilayahan Bersihkan Sampah Di Sungai Cipamokolan

Kota Bandung,Kicaunews.com – Pasca diguyur hujan Kemarin, Sungai Cipamokolan di wilayah perbatasan antara Rw 05 kel Antapani Kulon dan Rw 12 kel Antapani Wetan kec Antapani Kota Bandung dipenuhi sampah rumah tangga, bambu, ranting pohon dan yang lainnya.

Banyaknya sampah yang dapat menyumbat aliran sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 bersama Gober Kewilayahan melakukan pembersihan sungai agar bisa kembali normal dan tidak menimbulkan bencana banjir ketika hujan datang.

“Sasaran karya bakti pasca hujan ini, kita membersihkan sampah, ranting pohon yang tersangkut di Sungai Cipamokolan”. Ucap Dansub 10 Serka Rudi saat ditemui dilokasi. Rabu (21/10/2020).

Dikatakan Rudi, aksi ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko luapan air akibat tumpukan sampah.

“Kami meminta kegiatan bersih-bersih sungai semakin ditingkatkan”. katanya.

Menurutnya, bersih-bersih sungai dari sampah yang menghalangi aliran air sangat dibutuhkan mengingat saat ini akan memasuki musim hujan.

Dia mengatakan saat hujan turun dengan intensitas yang lebat ketika sungai sudah dibersihkan, maka akan kembali ke fungsinya untuk menampung air dalam jumlah yang besar.

“Sehingga tidak terjadi luapan air yang mengakibatkan banjir yang bisa berdampak pada rumah-rumah warga”. Tuturnya.

Rudi mengatakan saat ini kesadaran masyarakat akan kebersihan masih minim, kondisi ini diperparah dengan masih banyaknya sampah di sungai.

“Masyarakat masih kurang peduli terhadap lingkungan, untuk itu mari kita mulai tingkatkan kesadaran lagi terhadap lingkungan”. Pungkasnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru