oleh

Kumpulkan Camat, Kepala Desa dan BPD Bahas Pemekaran Kabupaten Banyumas

Banyumas, Kicaunews.com – Dalam rangka pembahasan rencana pemekaran kabupaten Banyumas menjadi tiga wilayah maka di Kecamatan Kemranjen para kepala Desa di kumpulkan di kantor kecamatan Kemranjen. Selasa (20/10/2020).

Sekertaris Camat Kemranjen Sri Sugiati menjelaskan pada awak media kicaunews bahwa mengenai Acara pembahasan rencana pemekaran kabupaten Banyumas menjadi tiga wilayah berpusat di pendopo kabupaten Banyumas Si Panji yang dihadiri para Camat serta para ketua paguyuban kepela Desa dan Ketua BPDnya.

Pembahasan acara pemekaran Kabupaten Banyumas menjadi tiga wilayah tersebut juga di ikuti oleh para Kepala Desa dan ketua BPD se-kabupaten Banyumas yang berkumpul di tiap tiap kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas mengikuti acara tersebut secara Virtual.

Dalam rencana kedepan nantinya kabupaten Banyumas dibagi menjadi tiga wilayah yaitu Kabupaten Banyumas, kota purwokerto dan Kabupaten Banyumas Barat.

Setelah pemekaran kedepan nantinya Kabupaten Banyumas meliputi kecamatan Tambak, Sumpiuh, Kemranjen, Banyumas, Kalibagor, Sokaraja, Kembaran, Somagede dan Kebasen.

Untuk Kota Purwokerto yaitu Kecamatan Baturaden, Kedung banteng, Sumbang, Karang lewas, Purwokerto barat, Purwokerto Utara, Purwokerto timur dan Purwokerto selatan.

Sedangkan yang nantinya masuk Kabupaten Banyumas Barat adalah Kecamatan Pekuncen ,Ajibarang, Cilongok, Lumbir, Wangon, Gumelar, Patikraja, Rawalo, Purwojati dan Jatilawang.

Di Kantor kecamatan Kemranjen para Kepala Desa berkumpul di kantor Kecamatan Kemranjen di handel oleh Sekertaris Kecamatan Kemranjen Sri Sugiati yang nantinya disusun persetujuan para Kepala Desa se Kecsmatan Kemranjen untuk dibikin berita acara persetujuan.

Untuk kecamatan Kemranjen Sendiri para Kepala Desa menyatakan tidak ada yang keberatan apabila Kabupaten Banyumas nantinya di mekarkan menjadi tiga yaitu kabupaten Banyumas, Kota Purwokerto dan Kabupaten Banyumas Barat.

Kepala Desa Grujugan kecamatan Kemranjen Sugeng S saat di Kantor Kecamatan Kemranjen menjelaskan pada awak media Kicau news bahwa proses masih panjang untuk sampai ke pelaksanaan pembagian Kabupaten Banyumas menjadi tiga wilayah dan hal tersebut harus melalui tahap demi tahap dan pembahasan yang di bahas saat ini adalah tahap yang ke empat perihal mengenai meminta persetujuan dari para kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas. Singkatnya. (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru