oleh

Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Khususnya 3M Kepada Masyarakat Yang Mengantri Untuk Membuat SKCK

Bandung, Kicaunews.com. – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, penerapan protokol kesehatan masih tetap berlaku termasuk juga untuk menerapkan 3 M, Oleh karna itu Aipda Ali Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat Juga mengingatkan Dalam masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru, harus tetap menerapkan Program 3 M Ini dari mulai mewajibkan masyarakat selalu terapkan, ( M ) Yang Pertama (Memakai masker) di tempat umum, kantor, pasar, sarana transportasi, dan ruang publik lainnya sangat dianjurkan kususnya Saat berkumpul seperti Saat Mengantri untuk membuat SKCK, agar virus tidak menular melalui hidung maupun mulut kita.

Berikutnya (Mencuci tangan) menggunakan sabun dengan air yang mengalir sangat efektif untuk membersihkan kuman-kuman atau virus yang menempel pada tangan apalagi dari pihak Polrestabes Bandung sudah menyediakan Banyak sekali tempat cuci tangan.

Selanjutnya (Menjaga Jarak) sangat penting untuk kita selalu menjaga jarak aman minimal 1 meter karena penyebaran virus ini bisa melalui sentuhan maupun percikan air liur.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Saat di temui di tempat terpisah mengungkapkan ” Saya sangat mengapresiasi langkah penanganan covid-19 ini dari mulai sosialisasi, Himbauan dan edukasi melalui Patroli Covid-19 yang di rencanakan dengan baik ini, Juga Ucapan Terimakasih Dari Pimpinan Tertinggi Brimob Yaitu Dankor Brimob Polri kepada Jajaran karena sudah menjalankan tugas dengan baik” Ungkapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Patroli Dialogis Polsek Bongas Bersama Polres Indramayu Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Ucapan terimakasih dari Masyarakat kepada patroli Brimob yang sudah diingatkan akan pentingnya menerapkan 3 M saat beraktivitas.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru