oleh

Antisipasi Longsor Susulan, Brimob Jabar Bersama Masyarakat Membuat Tanggul Penahan Longsor Susulan

Bandung Barat, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pembuatan tanggul penahan Longsor Susulan di wilayah Desa Sukajaya Kampung Baru Nagri RT 03 RW 11 Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020) malam.

Tanah longsor terjadi diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga tebing dengan ketinggian sekitar 20 Meter Longsor menimpa 1 rumah yang mengakibatkan dindingnya jebol rusak berat dan mengancam 4 rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk kerugian materi masih di data. namun rumah warga yang mengalami rusak berat atas nama Ibu Citra 28 tahun dan 3 jiwa harus mengungsi kerumah kerabatnya. Serta 4 keluarga yang terancam rumahnya terkena Longsor Susulan juga mengungsi.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kami menerjunkan Personil untuk membantu Masyarakat Lembang dalam membersihkan sisa longsor dan pembuatan tanggul guna mengantisipasi Longsor Susulan”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menangani Bencana″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru