oleh

Aksi Unjuk Rasa Penolakan UU Omnibus Law di Kabupaten Bandung digelar, Brimob Polda Jabar lakukan pengamanan

Cileunyi, Kicaunews.com. – Serikat Buruh Kabupaten Bandung dan Aliansi Mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa dan Audiensi di Jalur Utama Garut – Bandung dalam rangka menolak UU Cipta Kerja / Omnibus Law, untuk itu Satbrimob Polda Jabar menerjunkan 2 SSK pasukan dengan kualifikasi PHH dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk mencegah terjadinya rusuh massa apabila terjadi kenaikan eskalasi.

1 SSK pasukan PHH gabungan Kompi 3 dan 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin melaksanakan kegiatan BKO Polresta Bandung dalam rangka Antisipasi kerusuhan massa dalam rangkaian aksi damai unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law/Cipta Kerja dari Aliansi Buruh Kabupaten Bandung dan Aliansi Mahasiswa.

Kompi 3 penugasan BKO Polresta Bandung melaksanakan penyekatan di Terminal Bayangan Cileunyi dalam rangka mencegah rombongan massa pengunjuk rasa dari Aliansi Buruh dan Mahasiswa Kabupaten Bandung yang berencana akan memasuki Gerbang Tol yang dapat menganggu Aktivitas masyarakat sehingga nantinya akan menimbulkan gesekan antara masyarakat dan massa aksi, dengan alut dan alsus PHH melekat sesuai dengan atensi dari Dansat Brimob Polda Jabar jajaran Kompi 3 penugasan tetap siaga mengantisipasi peningkatan eskalasi ataupun munculnya riak – riak anarkisme.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan, “Sampaikan Aspirasi secara damai dan tidak anarkis karena hak berbicara di ruang publik dilindungi oleh undang – undang, jajaran Satbrimob Polda Jabar menjamin keamanan para massa aksi pengunjuk rasa penolakan pengesahan UU Cipta Kerja / Omnibu Law sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”, ujar Asep Saepudin.

“Situasi sampai saat ini aman terkendali dan anggota penugasan masih melaksanakan penyekatan dan siaga di Terminal Bayangan Cileunyi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada aksi Unjuk Rasa penolakan terhadap UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Kabupaten Bandung” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru