oleh

Turun Langsung di Tengah Masyarakat , Personil Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Wabah Covid-19

Cirebon, Kicaunews.com. – Setelah pemerintah Provinsi mengumumkan keluarnya Kota dan Kabupaten Cirebon dari zona merah penularan wabah Covid-19 khususnya di Provinsi Jawa Barat, Satuan Brimob Polda Jabar khususnya Kompi 1 Batalyon C Pelopor tetap tidak mengurangi kegiatan pemberian dan juga sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat. Ini merupakan kabar yang baik dan tentunya harus dipertahankan dan yang paling penting bisa lebih ditingkatkan lagi.

Keluarnya Kota dan Kabupaten Cirebon dari Zona Merah wabah Covid-19 ini adalah tak luput berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh personil jajaran Batalyon C Pelopor baik itu melalui himbauan, pembagian masker maupun kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga dan tempat umum masyarakat. Aipda Agus Ridho Prihatna dan jajarannya sampai dengan saat ini terus melakukan kegiatan pemberian sosialisasi dan himbauan sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar terhadap situasi wabah Covid-19 ini.

Satuan Brimob Polda Jabar khususnya Batalyon C Pelopor yang berada di Cirebon ini bergerak cepat dengan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna proses percepatan penanganan wabah covid-19 ini agar tidak semakin meluas terutama di wilayah Ciayumajakuning ini yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah dan DKI Jakarta sehingga menjadi pusat perlintasan dan mobilitas warga dari luar kota.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa, “dalam rangka menindak lanjuti imbauan pemerintah agar seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah karena hal tersebut untuk saat ini memang sudah menjadi bagian dari protokol kesehatan. Pihaknya akan terus hadir di tengah masyarakat di beberapa area publik maupun pusat keramaian lainnya guna memberikan sosialisasi dan juga himbauan agar setiap warga lebih taat lagi mengikuti protokol yang ada”, jelas Dansat.

Baca juga :  Personil Brimob Jabar Turun Langsung Cek Ketersedian Pangan di Pasar Sumber

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Aipda Agus Ridho juga menambahkan, bahwa dirinya dan jajaran hadir disini berada di tengah masyarakat mengajak untuk tetap disiplin mengenakan masker saat keluar rumah maupun melaksanaan aktifitas lainnya, karena salah satu cara untuk meminimalkan penularan antar manusia adalah dengan mengenakan masker terutama saat beraktifitas di luar rumah atau berada di area publik yang ramai dikunjungi oleh orang banyak.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru