banner 728x250

Pertunjukan Seni Di Alun Alun Purwokerto Di Duga Tidak Patuhi Aturan Protokol Kesehatan Covid – 19

  • Bagikan
banner 468x60

Banyumas, Kicaunews.com – Sebuah pegelaran seni tradisional yang di pentaskan di Alun alun Purwokerto yaitu tepat berada di depan pintu gerbang kantor Bupati Banyumas dan juga berada di depan kantor DPRD Banyumas serta juga berada di depan Masjid Agung Purwokerto.

Masyarakat warga Purwokerto dan sekitarnya barduyun duyung menuju lokasi pertunjukan menyaksikan seni tradisional seperti Lengger dan seni kuda lumping ( ebeg ) yang para pemainnya kesurupan mengikuti suara musik yang di perdengarkan.

banner 336x280

Terlihat para penonton saling berdesakan tidak menjaga jarak berusaha ingin melihat dari dekat para pemain seni sedang menari, dan terlihat para memain yang sedang pentas pun tidak menggunakan masker serta setelah saling bersentuhan satu sama lainya tidak mencuci tangan menggunakan sabun.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah pertanyaan di masyarakat karena di masa masih waspada terhadap penyebaran Covid – 19 ternyata masalah aturan protokol kesehatan waspada Covid – 19 justru seakan terlihat ada pembiaran dalam sebuah pelaksanaan kegiatan pentas seni yang tidak mematuhi anjuran aturan protokol kesehatan yang tidak henti hentinya di sosialisasikan di tiap tiap wilayah kecamatan oleh satgas Covid – 19 di Kabupaten Banyumas.

Tokoh Masyarakat Banyumas Mbah mbadi ( Libas ) saat di tanya oleh awak media Kicau news Selasa 20/10/2020 menjelaskan bahwa tentang pentas pagelaran seni itu sesuatu yang sangat baik dan dirinya memberi apresiasi tentang adanya hal tersebut namun harus di ingat dalam kondisi masa sekarang ini yang masih waspada terhadap bahaya penyebaran Covid – 19 di Banyumas, seharusnya para pegiat seni lebih mengedepankan aturan protokol kesehatan karena masalah tentang bahayanya virus Corona bila yang terjangkit bisa berakibat merenggut nyawa manusia , tentu hal itu juga perlu menjadi bahan masukan untuk dipertimbangkan .

Baca juga :  Anggota Polsek Sukagumiwang Giat Pendisiplinan PPKM Mikro

Salah satu Anggota DPRD kabupaten Banyumas Gus Dulloh saat menjelaskan kepada awak media Kicau news bahwa kalau melihat photo pagelaran seni kuda lumping di Alun Alun Purwokerto , jelas tidak sesuai dengan standard protokol kesehatan.

Dewan turun ke Masyarakat memberi sosialisasi pemahaman tentang pencegahan penyebaran Covid -19, tapi disisi lain penyelenggaraan kegiatan di alun alun yang notabene di halaman “penghimbau” lha kok di langgar sendiri.

Mau kegiatan apa pun tittle dan sifatnya Monggo saja selagi mengikuti standar protap .

Jangan sampai menjadi seolah berbenturan sendiri dengan himbauan yang pemerintah canangkan sendiri .

Sudah bagus kita melegislasi peraturan terkait penerapan cuci tangan pakai sabun , wajib bermasker dan jaga jarak ,lha ini malah di colok di depan halaman produsen kebijakan itu sendiri.

Sejatinya masyarakat nurut kok , tinggal mau di bawa ke mana dan di arahkan kemana himbauan dari pemerintah itu sendiri pungkasnya. ( Mugiono ).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *