oleh

Peduli Sesama, Lapas Narkotika Gunung Sindur Bagikan Masker Gratis ke Publik

BOGOR, Kicaunews.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat membagi-bagikan ratusan Masker gratis ke berbagai elemen masyarakat di seputaran Lapas, Selasa (20/10/2020).

Kepala Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud hadirnya Kemenkum HAM RI untuk masyarakat dalam keadaan suka maupun duka khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Pria asal Madiun – Jawa Timur itu juga mengungkapkan, pemberian masker gratis tersebut sebagai upaya pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran pagebluk Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Orang nomor satu di jajaran Lapas Narkotika Gunung Sindur itu pun menjelaskan, melalui kegiatan itu diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) semakin meningkat.

“Semoga dengan pemberian masker ini, Lapas Narkotika Gunung Sindur dan masyarakat sekitar dapat terhindar dari penularan pandemi Covid-19,” ujar Erry Taruna didampingi Kaur Umum, Edi Wijaya kepada Wartawan.

Selaras dengan pimpinanya, Kasubsie Bimkemas Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, bertepatan dengan masih tingginya angka penyebaran virus Corona di Indonesia, dia menghimbau seluruh pegawai dan WBP untuk tetap melaksanakan prokes.

Kasubsie millenial itu menilai, dengan tetap menerapkan prokes serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam aktifitas sehari-hari, dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Lapas tempatnya mengabdi tersebut.

“Mari bersama-sama kita laksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk mewujudkan Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur yang sehat dan berkualitas,” pesan pria yang memiliki hobby ekstrem, Off road dan motor cross itu di ruang kerjanya.

Sementara, salah satu warga yang menerima pembagian masker gratis dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Lapas Narkotika Gunung Sindur. Menurutnya, masker tersebut sangat bermanfaat untuk dirinya dan keluarga.

Baca juga :  Disdukcapil Ciamis Cetak KTP Untuk Sementara Terhambat Sarana Prasarana

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Lapas Narkotika Gunung Sindur. Kebetulan saya cuma punya satu Masker, jadi bisa untuk gonta-ganti ketika sudah dipakai,” kata pria paruh baya yang mengaku rumahnya tidak jauh dari Lapas tersebut.

Red/Mc/Tr

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru