oleh

Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur Disemprot Disfektan Besar-besaran

BOGOR, Kicaunews.com – Tak ingin disusupi pagebluk Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, menggandeng unit Damkar sektor Parung mengadakan penyemprotan cairan Disinfektan besar-besaran.

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna itu nampak menyasar seluruh lokasi, ruangan pegawai serta blok-blok bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 serta rutin dilakukan di Lapas ini,”  ujar pria asal Madiun, Jawa Timur itu, didampingi Kasubsie Bimkemas, Bergi Riyadi di lokasi kegiatan, Selasa (20/10/2020) pagi.

Selain itu, Kalapas murah senyum namun tegas dalam penegakan peraturan Lapas itu menambahkan, penyemprotan disinfektan merupakan implementasi dari program Kemenkum HAM Republik Indonesia yakni ‘Gerakan Serentak Basmi Covid-19’.

Orang nomor satu di jajaran Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur itu juga menegaskan, dalam aktifitas sehari-hari pun para pegawai Lapas maupun WBP diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Promes) secara ketat.

“Kesehatan dan keselamatan Pegawai maupun WBP adalah prioritas. Diharapkan dengan berbagai upaya yang kami lakukan ini, dapat terhindar dari penularan pandemi Covid-19 di Lapas tercinta ini,” ujar pria berkumis itu, kepada wartawan.

Hadir di lokasi kegiatan, Kaur umum Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Edi Wijaya, Danru Damkar sektor Parung, Satrio, personil Brimob Polda Jawa Barat, Aiptu Djabidi, Bripka Hasyim dan jajaranya.

Sementara, Kasubsie Bimkemas Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, bertepatan dengan masih tingginya angka penyebaran virus Corona di Indonesia, dia menghimbau seluruh pegawai dan WBP untuk tetap melaksanakan prokes.

Kasubsie millenial itu menilai, dengan tetap menerapkan prokes serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam aktifitas sehari-hari, dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Lapas tempatnya mengabdi tersebut.

Baca juga :  Polres Banjar Melaksanakan Pengamanan Arus Lalu Lintas Dalam Situasi Hari Raya Idul Adha 1441H

“Mari bersama-sama kita laksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk mewujudkan Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur yang sehat dan berkualitas,” pesan pria yang memiliki hobby ekstrem, Off road dan motor cross itu di ruang kerjanya.

Red/Tr/Mc

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru