oleh

Antisipasi Pelajar Ikut Demo, Kapolsek Pesanggrahan Rosiana Nurwidjati Lakukan Konseling Kepala Sekolah SMA dan SMK

Jakarta, Kicaunews.com – Seluruh Kepala Sekolah se – Kecamatan Pesanggrahan dikumpulkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Rosiana Nurwidajati, SE. Tujuannya, agar para peserta didik tingkat SMA dan SMK, tidak terlibat lagi dalam aksi unjuk rasa penolakan Undang – Undang Cipta Kerja.

Diketahui, para Organisasi Buruh dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI ) kembali akan turun ke jalan. Mereka menggelar aksi besar – besaran pada tanggal 20, 21, 22, dan 28 Oktober 2020. Dalam aksinya mereka akan menuntut pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Dalam seruan aksi, Mahasiswa dan Buruh yang berdemonstrasi ke Istana Presiden diperkirakan mencapai ribuan orang.

Atas dasar demikian, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana Nurwidjati, SE meminta para Kepala Sekolah dapat memantau, mengawasi serta menjaga keamanan dan keselamatan peserta didik di dalam dan di luar lingkungan sekolah.

” Kami menjalin kerjasama dengan para Kepala Sekolah dan Guru Kelas agar memastikan para anak didiknya bisa mengikuti proses pembelajaran sesuai ketentuan dan membangun komunikasi harmonis dengan peserta didik ” ujar Rosiana Nurwidajati di Mapolsek Pesanggrahan, Senin ( 19/10/2020 )

Menurutnya, para orang tua atau wali murid juga haruslah dapat memberikan pendampingan dan pembinaan kepada anaknya akan dampak dalam aksi unjuk rasa. Terlebih soal risiko penularan Covid – 19 saat berkerumun sehingga membahayakan kesehatan bagi buah hatinya.

” Para orang tua juga harus memberikan pendampingan penuh terhadap anak – anaknya, membina dan memberitahu akan dampak yang ditimbulkan jika terlibat pada aksi unjuk rasa ” imbuh Rosiana Nurwidajati

Kompol Rosiana Nutwidajati juga mengatakan agar para Kepala Sekolah dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran yang dapat menyalurkan pemikiran kritis, bakat dan kreativitas anak didik masing – masing.

Baca juga :  Puspen Kemendagri Minta Humas Memberikan Informasi Yang Membawa Kesejukan

Selain itu, Kepala Sekolah juga harus memastikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) khususnya dan peserta didik pada umumnya untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan menyesatkan.

” Kami harap kepada pihak siapa saja dengan maksud dan tujuan apa saja, untuk tidak melibatkan anak dalam kegiatan unjuk rasa yang berpotensi pada tindakan kekerasan, kekacauan dan pengrusakan serta dapat menghancurkan masa depan anak ” kata Rosiana Nurwidajati dengan tegas

Ditempat yang sama, Kapolsek Pesanggrahan juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan konseling ini dalam rangka untuk menyamakan persepsi terkait akhir – akhir ini banyaknya para pelajar yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa ini.

” Hal ini perlu diantisipasi agar masa depan anak didik kita cemerlang, apabila ada pelajar yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa, sering melakukan tindak pidana dan hal ini dapat memberikan dampak psikologis ” pungkasnya.

(Tomy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru