oleh

Tak Kenal Lelah Polsek Legok Terus Gelar Operasi Yustisi

TANGERANG, Kicaunews.com – Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 Polsek Legok Polres Tangerang Selatan Kembali melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan, kegiatan bertempat di depan Mapolsek Legok Jalan Raya H. Soleh No. 5 Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (19/10/2020). Pukul 09.00 s/d Pukul 09.30 Wib.

Sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, Kapolsek Legok AKP Dicky Dwi Priambudi AS, SH, S.Ik, M.Si beserta Danramil Legok Kapten Inf. M. Bakir.

Kapolsek Legok AKP Dicky Dwi Priambudi AS, SH, S.Ik, M.Si, mengungkapkan bahwa personilnya bersama TNI Koramil 03 Legok akan selalu melaksanakan Operasi Yustisi sebagai Langkah untuk Mencegah Terjadinya penyebaran Virus Corona/ Covid-19 di Wilayah Kecamatan Legok.

Operasi yustisi ini memang sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat terhadap Pemerintah Daerah melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor : 06/2020 terkait dengan operasi yustisi yang melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri untuk penegakan penerapan protokol kesehatan Corona Virus Desease 2019-(Covid-19).

“Sasaran operasi ini adalah masyarakat pengendara yang melintas yang tidak memakai masker. jika pihaknya menemukan ada yang tidak disiplin akan diberikan teguran bahkan tindakan.”jelas Kapolsek Legok.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Legok juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar dan menghindari kerumunan.

Di ketahui hasil Operasi yustisi tersebut ditemukan masyarakat yang melintas di Jalan Raya H. Soleh tidak menggunakan masker sebanyak 3 orang.

Selanjutnya diberikan himbauan dan peringatan agar wajib memakai masker ketika keluar rumah selanjutnya jika kemudian hari kembali terjaring Operasi Yustisi maka siap diberikan sanksi berupa teguran fisik.

Baca juga :  Di Akhir 2016,  Pemdes Kersaratu Sudah Tuntaskan Pengerjaan Infrastruktur

Dalam Operasi Yustisi Prokes ini, personel yang diturunkan adalah 11 personil terdiri dari, Polsek Legok 8 personil Pimpinan Kanit Reskrim Polsek Legok Ipda Fathurrodji, SH, Koramil Legok 3 personil, total 11 personil.

Tris

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru