oleh

Danlanud SIM, Kukuhkan dan Sematkan Bagde Babinpotdirga Kepada 3 Personel Lanud SIM Yang Mendapat Kep KASAU

Aceh Besar, KICAUNEWS.COM-Dalam rangkaian kegiatan upacara bendera 17-an bulanan yang pertama kali dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., menyematkan bagde lengan Babinpotdirga kepada tiga personel Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah mendapatkan Kep Kasau Nomor Kep /30-T VIII/IX/2020 dengan menjadi Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Iskandar Muda di Lapangan Upacara Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (19/10/2020).

Ketiga Bintara yang dilantik menjadi Babinpotdirga yakni Serma Jepri Sinurat jabatan lama Ba. Senjata Sisen Dislog, Sertu Joni Iswanto jabatan lama Ba. Perpustakaan Urjarah Pentak, dan Serda Islamuddin jabatan lama Ba. TPT Urgahlambangja.

Danlanud SIM Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., atas nama pribadi dan warga besar Lanud SIM mengucapkan “Selamat” atas pengangkatan serta pengukuhannya sebagai Babinpotdirga Lanud SIM. “Setelah pengukuhan ini Babinpotdirga diharapkan dapat bersinergi dengan satuan samping lainya untuk berinteraksi secara lebih dekat dengan masyarakat sekitar, bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilakukan secara humanis, musyawarah dan mufakat,” harapnya. Pada hakekatnya acara pengukuhan ini, merupakan suatu kegiatan untuk melegalisasikan ketiga personel Babinpotdirga dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tentunya, dengan harapan personel-personel Babinpotdirga dapat secara loyal, dan penuh dedikasi tinggi mengabdikan diri secara nyata kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Danlanud juga mengingatkan, pengukuhan ini berkaitan erat dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sesuai dengan kewenangan yang diberikan pimpinan, Oleh karena itu, saudara harus mempersiapkan dan membekali diri guna mengemban tugas di masa akan datang yang semakin kompleks dan penuh tantangan. “Seorang Babinpotdirga dituntut memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas dan berwawasan luas serta mawas diri, karena Babinpotdirga berfungsi sebagai motor pengerak yang harus memiliki jiwa dinamis, kreatif, inovatif dan komunikatif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan job describtionnya,” tegas Danlanud.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru