oleh

Walau Di Tengah Pandemi Karang Taruna PERISAI RW 13 Desa Citapen Adakan Bakti Sosial “Donor Darah”

Bandung Barat, Kicaunews.com – Karang Taruna Persatuan Remaja Sukses Aktipf Dan Inovatif (PERISAI) dan Kader PKK RW 13, Desa Citapen Kec Cihampelas Kab Bandung Barat Bersama Pengurus Pasar Minggu  (PEPAMI) Bekerjasama dengan PMI Batujajar Kabupaten Bandung Barat mengadakan Bakti sosial “Donor Darah”, Bertempat di Alun-alun Perumahan Alam Sanggar Indah Desa Citapen, Minggu (18/10/2020).

Pada Kegiatan tersebut Ketua Rw 13, Adi Hardianto atau lebih sering di panggil Adi Boxer, Sebagai Ketua Penyelenggara Mengatakan Bahwa, Dalam rangka pelaksanaan program Kegiatan Rutin Tri wulan Karang Taruna PERISAI, maka pada bulan Oktober 2020 ini, Karang Taruna Perisai dan Kader PKK Rw 13 Serta PEPAMI mengadakan bakti sosial donor darah sebagai wujud kepedulian kami sebagai manusia sosial kepada sesama khususnya yang membutuhkan Tuturrnya.

Adi Hardianto juga mengatakan kepada Awak Media, Bahwa kegiatan ini sudah Rutin di laksanakan dengan Rentan waktu per tiga bulan ( Tri Wulan )  Bahkan Kami sudah mendapatkan Piagam Penghargaan dari PMI karena Kegiatan ini rutin di laksanakan Bahkan dalam satu kali Kegiatan bisa mencapai 40 sampai 50 Labu darah, Dengan Pendonor dari Karang taruna, Ibu – Ibu PKK dan Bahkan dari Masyarakat umum yang mau mendonorkan darahnya.

Masih di tempat yang sama Bidan Dini Nuraeni Amd. Keb Kep. Sebagai Ketua tim dari PMI Cab. Batujajar mengatakan, Bahwa Kegiatan seperti ini sangat membatu apalagi di masa Pandemi seperti ini, Karena setok darah sangat sulit di dapatkan sementara dari pihak Rumah Sakit yang membutuhkan sangat bayak, Karena untuk pendistribusiannya sendiri bukan hanya untuk Rumah Sakit di Kabupaten Bandung Barat Dan sekitarnya tetapi sampai keluar Daerah seperti Cianjur, Garut, bahkan sampai keluar Pulau Jawa tuturnya.

Baca juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Penyebaran Covid-19, Polres Sinjai Bersama TNI Dan Sat Pol PP Gelar Patroli Gabungan

“Dalam hal ini Kami Sangat  berterimakasih Khususnya Pak Adi Hardinto Sebagai Ketua penyelenggara Dan sebagai Ketua Rw 13 Perumahan Alam Sanggar Indah, yang telah bersedia dan mau membatu kami dalam hal Donor Darah ini”, Pungkas Dini Nuraeni Kepada Media.  (jn/ supardi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru