oleh

Pasca Diguyur Hujan Deras, Tim SAR Brimob Polda Jabar Cek Saluran Air Wilayah Cipanas Cianjur

Cianjur, Kicaunews.com. – Personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan giat patroli pemantauan dan pengecekan debit air untuk mengantisipasi terjadinya bahaya banjir akibat luapan air sungai yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas dan dilingkungan Asrama Brimob Batalyon B Pelopor Cipanas.

Pasca hujan deras yang mengguyur sebagaian di wilayah Kabupaten Cianjur dari sore sampai dengan malam hari, Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., memerintahkan kepada tim SAR Kompi 3 untuk melaksanakan patroli SAR di beberapa titik sungai yang rawan terkena banjir.

Oleh karena itu tim SAR Kompi 3 langsung bergerak cepat untuk melaksanakan patroli SAR ke kali ataupun saluran air yang berada di seputaran Kecamatan Cipanas dan lingkungan Mako Batalyon B Pelopor guna mengantisipasi apabila terjadi bahaya bencana Banjir.

Di samping itu juga, tim SAR Kompi 3 menghimbau serta mengingatkan kepada masyarakat dan seluruh penghuni Asrama Brimob agar selalu tetap waspada tentang bahaya bencana banjir setelah hujan deras.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan pesan melalui Whatsapp ” Kegiatan ini merupakan bentuk dari kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana oleh anggota tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar, oleh karena itu kita harus siap guna mengantisipasi sedini mungkin bila mana ada bencana bahaya banjir kita sudah siap untuk bergerak sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat”, ujarnya.

“Pengecekan debit air sungai secara kerkala yang dilaksanakan adalah salah satu bentuk nyata dari Bhakti Brimob Polda Jabar kepada masyarakat yang di dasari rasa Ikhlas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta seluruh penghuni Asrama Brimob”, pungkas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru