oleh

Kegiatan Patroli Operasi Yustisi Dalam Rangka Peningkatan Disiplin dan Pengendalian Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Lembang

Cimahi, Kicaunews.com – Jajaran Polsek Lembang,Polres Cimahi Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Operasi Yustisi pada hari Minggu dini hari (18-10-2020) sekira pukul 01.00, dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lembang kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas Polsek Lembang AIPTU Ichan Sanusi.

Kegiatan Operasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19 dengan melibatkan personel diantaranya AIPTU Ayi Saptaji, AIPDA Fuji, BRIPKA Dian, BRIPKA Haryadi, BRIPTU Fany Rachman, BRIPTU Yoga

Dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19 dalam Ops Yustisi ini dilaksanakan dengan Melaksanakan himbauan kepada para pedagang/tempat kuliner agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, Apabila lain waktu atau lain hari melanggar protokol kesehatan dan masih menggulang, maka akan diberikan tindakan/ sanksi tegas, Melaksanakan tugas dengan baik dan tegas namun tetap dengan 3 S ( senyum, salam, sapa ).

Pelaksanaan Patroli Yustisi dengan sasaran Tempat kuliner di wilayah Kecamatan Lembang diharapkan menjadi tertib dalam penataan tempat duduk, Masyarakat pengunjung diharapkan akan lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan route yang dilalui Start Mako Polsek Lembang – Jl. Raya Lembang – Alun-alun Lembang – Jl. Raya Panorama – Jl. Kayuambon – Jl. Sekoau – Jl. Grand Hotel – Finish Mako Polsek Lembang dan Dalam Operasi Yustisi tersebut telah diberikan Tindakan kepada warga masyarakat yang tidak membawa dan tidak menggunakan masker, sebanyak 3 orang, Teguran kepada yang yang membawa masker namun tidak digunakan sebanyak 8 orang, ujar AIPTU Ayi Saptaji. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru