oleh

Warga Sidamulih Usung Dua Tokoh Presidium Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 

KICAUNEWS.COM-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari – H. Supratman mensosialisasikan Visi dan Misi serta Janji Politik di Wilayah Kecamatan Sidamulih tepatnya di Dusun Cikembulan Desa Cikembulan, Dusun Ciokong Desa Sukaresik,  Dusun Pajaten Desa Pajaten,  Dusun Citembong Desa Cikalong, Dusun Karangwangkal Desa Sidamulih dan Dusun Pamuntuan Desa Kersaratu. (Jumat, 16/10/2020).

Dalam tatap muka terbatas Pasangan AMAN menyampaikan manfaat pemegang Kartu AMAN bagi Petani, Nelayan (Jangol), Pedagang (UMKM), Guru ngaji (Amil) dan Pegawai Sukwan (Honorer) dalam pelatihan atau pembekalan menuju PNS.

H. Maman selaku Juru kampanye (Jurkam) menjelaskan Kartu AMAN tersebut hasil dari kajian dalam kolaborasi cita-cita Presidium yang tertuang dalam Blue print Pemekaran Pangandaran.

Menurut H. Maman, tanpa ada perjuangan dari Presidium Pangandaran tidak akan menjadi Kabupaten seperti sekarang ini. Dengan adanya perjuangan Presidium, yang awalnya Pangandaran hanya menjadi Kecamatan kini berubah menjadi Kabupaten.

Masih lanjut H. Maman, pembangunan infrastruktur yang sekarang ini kita rasakan, itu adalah hasil dari perjuangan para Pejuang Presidium, namun masih banyak program Presidium yang belum terwujudkan.

“Untuk mewujudkan program tersebut, mari kita sama-sama dukung dan usung dua tokoh Presidium untuk menjadi Pemimpin Kabupaten Pangandaran yaitu Pasangan H. Adang Hadari-H. Supratman “AMAN” dengan gambar peserta nomor urut 2 dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 yang akan datang.” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Otang Tarlian Ketua Desk Pilkada Pangandaran dari DPC PKB mengatakan inovasi dalam pelayanan publik melalui kartu multifungsi yaitu kartu AMAN dan 3 Kartu PUMR (Peduli Umat Melayani Rakyat) yang dapat pula diyakini sebagai kartu AMAN bagi warga Pangandaran.

“Kartu ini multifungsi, tergantung kepada siapa nanti kartu tersebut diberikan, dan akan kita integrasikan basis data dengan beberapa pelayanan bagi pemegang kartu tersebut,” ungkapnya.

Baca juga :  Tiga Pilar Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu Dipimpin Kapolsek Cikedung Dalam Rangka Cipta Kondisi PSBB

Dijelaskannya, bagi para petani misalnya berfungsi untuk akses kebutuhan pertanian tentunya, selain itu juga apabila petani tidak memiliki BPJS maka tidak perlu lagi membuat surat keterangan dari Desa, tapi cukup dengan kartu tersebut.

Demikian juga bagi para Nelayan, pelaku Usaha Perdagangan UMKM, Guri Ngaji, Amil, jasa sektor umum dan Pariwisata. Dengan begitu basis data ini menjadi penting untuk itu Pasangan AMAN akan terus memaksimalkan upaya menyempurnakan demi memberikan pelayanan terbaik.

“Belum lagi bagi kalangan Pelajar dan Mahasiswa pemegang Kartu AMAN ini akan mendapatkan subsidi biaya Pendidikan dan juga akan menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan Asumsinya jika biaya SPPT sebesar Rp 50,000, maka Pemerintah Daerah (Pemda) akan membeskan biaya tersebut,” jelasnya.

“Untuk Generasi muda yang ingin menjadi PNS akan di berikan Pelatihan Pendidikan bagaimana cara mudah masuk CPNS,” paparnya.

Menurut Otang, Pasangan AMAN juga akan menjadikan Cikalong sebagai salahsatu Destinasi Budaya Wisata, karena wilayah Cikalong tidak kalah menarik untuk di jadikan Destinasi Wisata.

“Agar segala program tersebut dapat terealisasikan, kita sebagai warga Pangandaran yang sangat menghargai Sejarah terbentuknya Kabupaten Pangandaran, mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan Pasangan H. Adang Hadari-H. Supratman dengan gambar peserta nomor urut 2 di Pilkada Pangandaran yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 yang akan datang.” pungkas Otang.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru