oleh

Wisata Hutan Nan Eksotis, Swargo Langit Gunung Talang Bendan Duwur Semarang

Semarang, Kicaunews.com – Di tengah Pandemi Covid 19 saat ini dimana hampir setiap orang mengalami kejenuhan untuk tinggal dirumah justru banyak masyarakat terlihat memadati tempat- tempat wisata khususnya wisata alam.

Untuk Kota Semarang sendiri terlihat semakin mengeliat akhir-akhir ini. Walaupun belum seatraktif dua “tetangganya”, yakni kota Solo dan kota Yogyakarta, tapi ibukota Jawa Tengah ini tidak mau kalah menarik untuk dijelajahi.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan wisata Lawang Sewu atau Lumpia Gang Lombok, Tapi nyatanya Semarang bukan cuma tentang dua hal itu saja. Seakan-akan hanya terbagi menjadi dua bagian dengan karakteristik yang berbeda, anda bisa pilih destinasi wisata sesuai dengan yang anda suka.

Kalau senang menyusuri sejarah, pastinya anda tidak boleh melewatkan area Kota Lama. Tapi kalau anda mencari daerah yang lebih sejuk dengan pemandangan alam yang indah untuk melepas penat maka bagian Kota Atas Semarang cocok untuk anda kunjungi.

Daripada anda bingung, Salah satunya yang sekarang lagi berbenah dan sangat diminati masyarakat adalah wisata “Swargo Langit Gunung Talang” yang lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota semarang yang mana udaranya masih sejuk dan asri, karena kebetulan lokasinya di dataran tinggi Gunung Talang. wisata ini yang akan membuat anda terpukau dan liburan anda terasa berbeda.

Cobalah berkunjung ke tempat Wisata Swargo Langit Gunung Talang yang ada di area Kelurahan Bendan Duwur Kota Semarang.

Di sini anda akan mendapatkan beragam momen sempurna untuk berfoto ria di beberapa spot yang memang sengaja disiapkan oleh pengelola, juga banyaknya stand-stand kuliner yang ada di sana, karena lokasinya kebetulan di dataran tinggi, kita bisa melihat beberapa sudut kota semarang bahkan kita bisa melihat jelas gunung ungaran dari lokasi Swargo Langit.

Baca juga :  Ketua Reuni Akbar UIA Akan Di Gelar Reuni Akbar Seluruh Angkatan UIA

Ketua pengelola wisata Swargo Langit Suwarso menuturkan bahwa Lokasi tempat ini di peruntukan untuk umum, dulunya tempat ini adalah padepokan pencak silat yang sudah lama tidak dipergunakan.

“Selanjutnya oleh warga sekitar berinisiatif mengajukan ijin pengelolaan kepada pemerintah daerah untuk mengelola, termasuk melakukan pembenahan- pembenahan yang di perlukan dengan menambah tempat-tempat spot dan perbaikan-perbaikan lingkungan, yang terpenting tidak merusak cagar alam yang ada,”ungkap suwarso.

Sementara sudarmono sebagai penanggung jawab pelaksana tata kelola wisata Swargo Langit menambahkan Saat ini sudah di siapkan tempat kuliner seperti tenda-tenda, juga akan di tambah tempat-tempat spot photo Selfi. Singkat Sudarmono.

(Ad-Vio)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru