banner 728x250

Penolakan Omnibus Law Terus Menggema, Politisi Golkar Tangsel Sarankan Judicial Review Ke MK

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL,KICAUNEWS.COM-  Politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rasyid menyarankan agar semua pihak yang menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja menempuh jalur Yudicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia mengungkapkan, negara secara institusi sebenarnya telah memberikan fasilitas, termasuk terkait dengan Omnibus Law.

ARTIKEL LAINNYA :

“Jadi sebetulnya negara ini, sudah memberikan fasilitas, dari misalkan persoalan-persoalan yang ada di Negara ini. Termasuk berkaitan dengan Omnibus Law,” katanya, Sabtu (10/10)

Politisi yang akrab dipanggil Ocil itu lebih lanjut menjelaskan terkait tugas, peran dan fungsi legislatif, dalam merancang sebuah peraturan, pasti selalu ada pro dan kontra.

Menurutnya, dalam mengakomodir antara pro dan kontra terhadap peraturan tersebut, negara memberikan fasilitas dan sarana, yakni Mahkamah Konstitusi.

“UU yang disepakati, pasti itu juga nanti akan dilakukan pengawasan dalam praktek implementasinya, juga bagian dari tugas teman-teman DPR RI,” tuturnya

Namun demikian, Ocil menilai, Omnibus Law menjadi sebuah diskusi yang menarik untuk semua pihak, baik yang pro maupun yang kontra. “Untuk teman-teman baik yang pro dan kontra, perihal Omnibus Law tidak jadi masalah. Karena prinsipnya, sebuah produk pasti ada pro dan kontrak, hal itu pun menurut saya sudah biasa,” pungkasnya (HM)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *