oleh

Brimob Jabar Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Pedagang Pasar Cipanas

Cianjur, Kicaunews.com. – Pada kesempatan kali ini, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Briptu Eka Hadi melaksanakan giat patroli edukasi himbauan kepada masyarakat terkait tentang aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu 3M mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak guna mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Seperti yang terlihat Briptu Eka Hadi menghampiri para pedagang yang berada di pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur guna memberikan edukasi dan mengajak para pedagang untuk mentaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan mendisiplinkan para pedagang ataupun masyarakat terkait protokol kesehatan jika berada di lingkungan pasar, seperti memperhatikan 3M. Karena pusat perbelanjaan adalah dimana berkumpulnya masyarakat yang akan berbelanja barang-barang ataupun kebutuhan hariaan, yang mana kita tidak tau apakah masyarakat yang datang terkontaminasi Covid-19 atau tidak.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin,S.I.K., mengatakan bahwa “pelaksanaan patroli yang di lakukan anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor ini akan rutin dilakukan untuk menghimbau masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cipanas, atau sekitarnya agar lebih disiplin mentaati protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, guna meminimalisir semakin banyaknya jumlah korban positif”.

Lebih lanjut Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan bahwa “Patroli ini adalah wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dan mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu mentaati protokol kesehatan, dan kami juga akan selalu melayani serta melindungi masyarakat dengan selalu melaksanakan patroli edukasi dan himbauan kepada masyarakat”, ucapnya

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Baca juga :  NURAINI Motor Penggerak Ormas Srikandi Pejuang Tangguh

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru