banner 728x250

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kelurahan Petukangan Selatan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan di Auto 2000 Cabang Ciledug

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan AIPTU Dasep Hidayat dan Koramil 04 Distrik Militer 0504 Jakarta Selatan melalui Babinsa Kelurahan Petukangan Selatan Serka Dawarman melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid – 19 ) di sekitar area Auto 2000 Cabang Ciledug, Jl. Raya Ciledug, Petukangan Selatan – Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jum’at ( 02/10/2020 ) pukul 09.00 WIB.

” Dilokasi ini kami melakukan monitoring pengecekan seperti tempat cuci tangan, kursi tamu atau pengunjung yang diberi tanda untuk jaga jarak, kesedian handsanitizer, dan alat pengukur suhu tubuh ” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan AIPTU Dasep Hidayat di saat melaksanakan pengecekan.

banner 336x280

Selain itu, Bhabinkamtibmas AIPTU Dasep Hidayat bersama Babinsa Serka Dawarman juga melakukan sosialisasi tentang Peraturan Daerah dalam penggunaan masker dan terus mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan kesehatan.

” Ayo bersama – sama kita lakukan penerapan kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, selalu menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan ” harapnya

Dilokasi terpisah, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana Nurwidajati, SE menyampaikan, kegiatan operasi protokol kesehatan Covid – 19 ini kita laksanakan secara continue bersama dengan unsur Muspika Pesanggrahan dengan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan ke setiap public area seperti pasar, perkantoran, hingga pemukiman penduduk yang ada diwilayah Pesanggrahan khususnya.

” Selain menindak lanjuti Instruksi Presiden ( Inpres ) nomor 6 tahun 2020 dan maklumat Kapolri serta Pergub DKI Jakarta, operasi yustisi yang kami gelar selalu mengedepankan edukasi yang humanis kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, salah satu hal kecilnya yaitu selalu mendisiplinkan diri memakai masker dimanapun berada, dan sebagainya ” imbuh Rosiana Nurwidajati

Baca juga :  Antisipasi C-3 Di Malam Hari, Polsek Bojongloa Kidul, Patroli Bandung Lautan Biru

Sementara, Danramil 04 Mayor Inf. Iswanto menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kedisiplinan, kepercayaan, kesadaran diri untuk menjaga kesehatan secara individual dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

” Mari sama – sama kita lakukan penerapan gaya hidup sehat dengan mematuhi akan protokol kesehatan yang telah diterapkan Pemerintah ” pungkas Iswanto (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *