banner 728x250

Tiga Pilar Serpong Gelar Ops Yustisi Covid-19″,

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL, Kicaunews.com – Tim gabungan TNI – Polri bersama Trantib Kecamatan Serpong, menggelar Operasi Yustisi penanganan Covid -19 di Jl. Artha Kencana Kav C1, Kencana Loka, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (01/10/2020).

Masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, diberikan sanksi mulai dari teguran, sanksi sosial seperti menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya dan Pancasila. Selain itu, pelanggar juga disuruh memegang pamplet sambil mengucapkan Saya Janji Akan Pakai Masker” sebanyak tiga kali dan push up.

banner 336x280

Pantauan di lokasi Operasi Yustisi Covid-19, petugas gabungan terlihat menghentikan sejumlah pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker.

“Kita juga mengingatkan mereka agar tetap menggunakan masker terutama saat beraktifitas di tempat umum.”katanya.

Dikatakan Iwan Andriana Kasi Trantib Kec Serpong, mengakui, masih ada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan karena tidak mengunakan masker saat beraktivitas diluar rumah sehingga terpaksa dijatuhi sanksi tersebut.

“Setidaknya ada ditemukan 10 warga yang melanggar tidak mengenakan masker dapat digelar operasi yustisi dan kita kenakan sanksi sosial,” ungkapnya.

Iwan mengimbau masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Hal yang sama diutarakan AKP Budi Harjono Waka Polsek Serpong bahwa Operasi Yustisi Covid-19 untuk memberikan imbauan dan edukasi tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Kita juga memberikan imbauan agar tetap tenang menyikapi masalah virus corona,” ujar AKP Budi Harjono.

Dia menambahkan, warga diminta tetap memakai masker saat beraktivitas. Selain itu kita himbau warga tidak melakukan kontak fisik dan melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial.

Baca juga :  Bhakti Brimob Jabar Untuk Masyarakat Cegah Corona Dengan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Masyarakat juga diminta langsung mencuci tangan jika bersentuhan dengan orang lain.
Selain itu, mereka juga diminta menghindari berkumpul dengan orang banyak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini kami terus lakukan rutin tiap hari, bersama juga unsur TNI dan pemerintah. Selain itu, kita membagikan masker kepada warga yang kedapatan tak pakai masker,” pungkas Budi Harjono.

(vr5/Trs)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *