banner 728x250

Jajaran Kepolisian Sektor Langkap Lancar Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Menggunakan Masker

  • Bagikan
banner 468x60

Pangandaran, Kicaunews.Com — Operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker secara rutin gencar dilakukan di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Operasi ini dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Langkap Lancar Sebanyak 8 personel gabungan menggelar operasi di Simpang 3 Cibunar  Bangunjaya Langkap Lancar Kabupaten Pangandaran  Jawa Barat, Kamis (1 Oktober 2020).

banner 336x280

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Langkap Lancar  Iptu Dahlan , dan melibatkan  personel gabungan. Mereka terdiri dari 6 personel Polsek Langkap Lancar  Polres Ciamis Polda Jabar, 2  personel Puskesmas Kecamatan Langkap Lancar.

Kapolsek Langkap Lancar  Iptu Dahlan  mengatakan, operasi ini dilaksanakan seiring pengetatan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di wilayah hukum Polsek Langkap Lancar dalam situasi pandemi Covid-19. Dimana ini untuk menegakan disiplin warga dalam hal penggunaan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan 3M lainnya, seperti menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan disiplin mulai dari diri sendiri, kita semua turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, kepada pelanggar protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker akan diberikan penindakan langsung. Beragam penindakan langsung akan dijatuhkan kepada pelanggar protokol kesehatan mulai dari teguran lisan hingga sanksi  sosial dan denda.

“Hari ini kami menindak belasan warga pelanggar protokol kesehatan. Mereka diberi sanksi yang beragam, diantaranya 5 orang dengan teguran lisan dan 5 orang diberi sanksi sosial. Kami juga membagi-bagikan masker 10 gratis kepada warga disekitar lokasi operasi,” katanya. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *