banner 728x250

Jaga Kamtibmas Saat Pandemi Covid-19, Brimob Terus Tingkatkan Kegiatan Patroli

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com. – Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda Oyib, S.Pd., terus menggiatkan Patroli guna menjaga kamtibmas lingkungan di tengah-tengah wabah Covid-19, tidak hanya itu patroli tersebut juga untuk memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sasaran patroli kali ini menyisir tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat di wilayah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, sedangkan tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang membuat tingkat kejahatan semakin hari semakin meningkat, selain itu patroli ini juga untuk memastikan masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah dalam hal pencegahan covid-19.

banner 336x280

Dalam kegiatan patrolinya, Aipda Oyib berdialog dengan warga masyarakat dengan memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan cara selalu meningkatkan kegiatan Ronda Malam dan menjaga keamanan kampung masing-masing serta masyarakat di himbau agar mengikuti kebijakan pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tingkatkan kewaspadaan, untuk menghindari dari tindak kejahatan berupa pencurian, selain itu tatap perhatikan protokol kesehatan ” ucap Aipda Oyib

Tidak hanya itu, Aipda Oyib juga mengingatkan kepada seluruh warga masyrakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah diantaranya kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Dari hasil pantauan kami masih ditemukan beberapa masyarakat yang belum menggunakan masker, dan kamipun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah” ujar Aipda Oyib

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kami akan terus memantau pelaksanaan protokol kesehatan di Masyarakat selama pandemi serta akan terus melakukan patroli guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman”.

Baca juga :  Antisipasi Ada Bencana, Brimob Polda Jabar Siapkan Regu Siaga

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *