banner 728x250

Brimob Jabar Ikut Andil Dalam Membantu Ketersediaan Stok Darah

  • Bagikan
banner 468x60

Cianjur, Kicaunews.com. – Anggota Brimob Jabar dipimpin Aiptu Bintang meggelar kegiatan donor darah di Puskesmas Sukanagalih untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur. Saat ini stok darah cukup minim di tengah pandemi Corona.

Danki 4 Yon B Por Iptu Dani mengungkapkan “ada sebanyak 15 anggota yang mengikuti kegiatan donor darah”ungkapnya, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga.

banner 336x280

“Kita mencoba membantu ketersediaan stok darah, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi masyarakat lainnya untuk mendonorkan darahnya,” pungkas nya.

Setiap personil yang akan melakukan pendonoran dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu, mulai dari cek suhu tubuh, cek tensi darah hingga pengecekan hemoglobin. Jika dalam pengecekan tersebut hasilnya baik, maka pendonor dapat melanjutkan pengambilan darahnya oleh tim medis.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif bagi Masyarakat” pungkasnya di akhir pembicaraan.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *